Resep Teri Kacang Petai Balado Oleh Dessi Napitupulu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Teri Kacang Petai Balado Oleh Dessi Napitupulu
  • Resep Teri Kacang Petai Balado oleh Dessi Napitupulu

    Inilah resep memasak Teri Kacang Petai Balado. Resep Teri Kacang Petai Balado yang dibuat oleh Dessi Napitupulu bisa jadi .



    cara membuat Teri Kacang Petai Balado


    Resep Teri Kacang Petai Balado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ons teri nasi
    2. 50 gram kacang tanah
    3. 2 papan pete
    4. Bumbu halus
    5. 7 buah cabe rawit merah
    6. 5 buah cabe merah
    7. 1/2 buah tomat (1 tomat dibelah dua)
    8. 5 siung bawang merah
    9. 2 siung bawang putih
    10. secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa untuk koreksi rasa
    11. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Goreng kacang tanah hingga matang kecoklatan. Kemudian goreng teri nasi hingga kecoklatan dan terakhir goreng petai sebentar hingga nampak mengembang dan agak keras (tidak sampai kecoklatan)

    2. Untuk bumbu halus diulak semuanya. Ulak cabe terlebih dahulu, tambahkan sedikit garam agar mudah mengulaknya. Setelah cabe halus, masukkan bawang merah, bawang putih ulak kembali hingga halus. Kemudian ulak tomat secara terpisah dengan cabe dan bawang

    3. Tumis cabe dan bawang yg telah halus hingga harum, masukan tomat yg telah halus. Masukkan gula dan penyedap rasa.. Aduk -aduk sebentar lalu masukkan teri, kacang, dan petai. Aduk-aduk sebentar agar tercamour dengan bumbu. Kemudian koreksi rasa.

    4. Masakan Teri Kacang Petai Balado siap disajikan :)




    Itulah tadi Resep Teri Kacang Petai Balado, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Teri Kacang Petai Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Teri Kacang Petai Balado Oleh Dessi Napitupulu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Teri Kacang Petai Balado Oleh Dessi Napitupulu dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/05/resep-teri-kacang-petai-balado-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.