Resep MINION BENTO Dari Rosy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MINION BENTO Dari Rosy
  • Resep MINION BENTO oleh Rosy

    Berikut ini adalah cara membuat MINION BENTO. Resep MINION BENTO yang ditulis Rosy cukup untuk 1 porsi.



    gambar untuk resep MINION BENTO


    Resep MINION BENTO


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. secukupnya Nasi Putih hangat
    2. 2 butir Kuning Telur rebus
    3. 2 buah Nuget ayam siap goreng ^^
    4. 2 potong Sosis sapi
    5. 50 gram Mie instan
    6. gram Bumbu mie: . .
    7. 1 butir bawang putih
    8. 2 butir bawang merah
    9. secukupnya garam-gula-mrica
    10. 1 lembar Nori
    11. 1 lembar Keju slice
    12. 1 lembar daun selada keriting
    13. secukupnya Daung bawang dan seledri

    Langkah

    1. Siapkan perlatan yang akan digunakan untuk membantu membuat bento. Nori puncher untuk hiasan wajah, dan rice mold untuk membentuk nasi. Oiyah...gunting kecil juga yah..untuk menggunting bulatan nori untuk mata ^^.

    2. Nah .. langkah pertama, kita buat dulu Mie goreng. Panaskan wajan penggorengan dengan sedikit minyak dengan api sedang. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun bawang, aduk rata,tumis sampai layu. Masukkan Mie yang telah di rebus. Aduk rata. Biarkan sampai bumbu meresap sambil sesekali diaduk supaya nggak gosong ^^. Taburkan seledri, aduk rata. Angkat, Sisihkan.

    3. Siapkan Nori dan telur puyuh. Bentuk wajah dan mulut dengan menggunakan nori puncher kecil/gunting kecil.

    4. Ambil lembaran nori dan gunting. Bentuk Baju minion dan bulatan kecil untuk mata seperti gambar di atas. Kemudian dengan menggunakan nori puncher (warna hijau) gunakan untuk membentuk nori bentuk mulut. setelah itu baru membentuk bulatan keju. Tempelkan bulatan nori untuk mata tersebut ke atas bulatan keju. Siap untuk digunakan hiasan wajah minion dan bajunya .

    5. Sementara itu ambil nasi hangat secukupnya. campur sampai rata dengan kuning telur rebus yang telah dilumatkan. Masukkan dalam cetakan nasi. Keluarkan dari cetakan. Hias dengan nori dan keju (untuk mata minion) yang telah disiapkan.

    6. Ambil 2 potong sosis dan pisau kecil. BUntuk tiap-tiap potongan sosis bentuk guratan kotak-kotak pada salah satu sisinya. Goreng dengan minyak sedikit dan api sedang hingga guratan kotak-kotak tersebut mengembang. angkat, sisihkan

    7. Siapkan Wadah makanan/tempat bekal makanan. Alasi dengan selada keriting. Tata semua bahan yang telah siap di atas selada keriting. Nasi, sosis, mie goreng, nuget dan telur puyuh yang telah dihias. Dan MINION BEENTO sudah siaappp.




    Itulah Resep MINION BENTO, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep MINION BENTO diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MINION BENTO Dari Rosy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MINION BENTO Dari Rosy dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/05/resep-minion-bento-dari-rosy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.