Resep Roti goreng isi sosis Kiriman dari kurnia laila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti goreng isi sosis Kiriman dari kurnia laila
  • Resep Roti goreng isi sosis oleh kurnia laila

    Berikut ini resep Roti goreng isi sosis. Resep Roti goreng isi sosis yang ditulis kurnia laila bisa jadi 19 porsi.



    resep masakan Roti goreng isi sosis


    Resep Roti goreng isi sosis


    Porsi: 19 porsi

    Bahan-bahan

    1. 210 gr tepung cakra kembar
    2. 1 kuning telur
    3. 1 sdm margarin
    4. 2 sdm gula pasir
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1 1/4 sdt ragi instan
    7. 120 ml air dingin
    8. putih telur dan tepung panir utk pelapis
    9. 19 bh sosis ayam/sapi

    Langkah

    1. Dalam wadah campur tepung, ragi dan gula pasir lalu telur, uleni pk tangan sambil di tuangi air sedikit demi sedikit (klo udh kalis stop ya)..

    2. Kemudian beri garam dan margarin, uleni lagi sampe adonan mnjadi kalis, caranya dgn menarik adonan dari bawah ke atas lalu melipat dan menekan dengan telapak tangan hingga adonan mnjadi licin dan lentur.. proses ini memakan waktu kurleb 10-20 menitan ya..

    3. Setelah adonan kalis tutupi adonan dgn serbet/plastikdan istirahatkan selama 45 menit sampe adonan mengembang 2 x lipat, ini adonan stlh di uleni..

    4. Kempiskan adonan utk membuang gasnya.. ini adonan yg sdh di istirahatkan selama 45 menit.. lentur banget ya sampe mulur panjang..

    5. Timbang rata adonan sekitar 25-30 gr lalu bulatkan (sya 30 gr jadi 19 bh).. lalu istirahatkan kembali selama 15 menit

    6. Ambil adonan gilas/tekan dgn telapak tangan dan beri isian (sya pake sosis ayam dan sosis sapi).. saya pipihkan adonan dgn tangan lalu taruh sosis di ujung atas, gulung sedikit dan potong2 bagian bawah adonan dengan pisau lalu gulung sosis sampe selesai.. lakukan sampe abis ya

    7. Ini hasilnya.. istirahatkan lagi ya selama 10 menit, sementara itu kocok lepas putih telur dan siapkan tepung panir.. panaskan minyak agak banyak ya supaya roti terendam..

    8. Ini setelah dilapis tepung panir dan siap di goreng.. gendut2 bgt hihihi... makanya jgn gede2 ya bkin roti nya soalnya ntar ngembang bgt..

    9. Goreng dlm minyak panas dgn api kecil ya supaya matangnya merata sampe ke dalam.. sampe kuning keemasan gorengnya yaa




    Itulah Resep Roti goreng isi sosis, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti goreng isi sosis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti goreng isi sosis Kiriman dari kurnia laila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti goreng isi sosis Kiriman dari kurnia laila dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/04/resep-roti-goreng-isi-sosis-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.