Resep Lemper ketan isi abon Kiriman dari Neneng Nurdianingsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemper ketan isi abon Kiriman dari Neneng Nurdianingsih
  • Resep Lemper ketan isi abon oleh Neneng Nurdianingsih

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Lemper ketan isi abon. Resep Lemper ketan isi abon yang dishare oleh Neneng Nurdianingsih bisa disajikan .



    resep makanan Lemper ketan isi abon


    Resep Lemper ketan isi abon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ketan putih
    2. 1 bungkus abon sapi
    3. secukupnya daun pisang
    4. secukupnya air garam
    5. steples buat menjepit
    6. gunting buat memotong

    Langkah

    1. Siapkan kukusan yg berisi air.kukus ketan hingga menjadi aronan (setengah matang),lalu siram dgn air garam aduk rata dgn centong kayu/pke centong apa aja bs..dkira2 aja jgn smpe keasinan.masak lg hingga matang & lembut.. matikan kompor..

    2. Siapkan daun yg telah dpanaskn terlebih dahulu d.api supaya daun mnjdi lembut n g mdh sobek bila dilipat.ambil 2 sendok makan ketan taruh d.atas daun,dgepeng2kn pake plastik supaya tdk lengket.lalu masukkan abon d.dalamnya.

    3. Bentuk ketan td memanjang,lalu gulung dgn daun,lipat tiap ujung2 daun lalu steples.setelah itu rapikan ujungnya dgn gunting.

    4. Lemperpun siap dihidangkan..

    5. Ni abon yg saya pake..

    6. Nb : sambil menunggu ketan masak,kita bs memanaskan daun terlebih dahulu,sambil dpotong2 biar rapi.

    7. Nb : klu mau buat isiannya manis bs pakai kelapa n gula merah d.masak n dijadikan enten klu sy nyebutnya..




    Itulah Resep Lemper ketan isi abon, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lemper ketan isi abon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemper ketan isi abon Kiriman dari Neneng Nurdianingsih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemper ketan isi abon Kiriman dari Neneng Nurdianingsih dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/04/resep-lemper-ketan-isi-abon-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.