Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang Karya Dapur Dahlia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang Karya Dapur Dahlia
  • Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang oleh Dapur Dahlia

    Berikut ini adalah resep memasak Sate Ayam Teflon Saos Kacang. Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang yang dibuat oleh Dapur Dahlia bisa jadi 4 porsi.



    resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang


    Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging ayam tanpa tulang
    2. 1 sdt air jeruk nipis
    3. 1/2 sdt garam halus
    4. 1/2 sdt ketumbar bubuk
    5. 5 siung bawang putih haluskan
    6. Madu secukupnya untuk olesan
    7. Bahan Saos Kacang :
    8. 250 gram kacang tanah goreng lalu blender hingga halus
    9. 5 siung bawang merah
    10. 3 siung bawang putih
    11. 1 sdt garam
    12. 2 lembar daun jeruk purut buang tangkai daunnya
    13. 5 sdm kecap bango
    14. secukupnya Air
    15. Minyak untuk menumis bumbu
    16. 30 batang tusuk sate

    Langkah

    1. Cuci daging ayam hingga bersih..lalu potong dadu..masukan dalam wadah ayam, jeruk nipis, bawang putih halus dan ketumbar bubuk remas remas lalu simpan dalam lemari es selama min. 1 jam. Sambil menunggu ayam..panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus setelah wangi masukan kacang yg sudah diblender sedikit air dan daun jeruk..aduk hingga rata masukan kecap..cicipi rasanya tambahkan sedikit garam. Bila sudah mendidih matikan api.
      Keluarkan ayam yg sudah dibumbui tadi lalu tusuk dg tusukan sate..siapkan teflon anti lengket olesi sedikit minyak lalu bakar sate sambil dioles madu agar warnanya cantik..bolak balik hingga matang..gunakan api kecil agar matang merata. Selesai sajikan dg saos kacang




    Demikianlah tadi Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang Karya Dapur Dahlia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate Ayam Teflon Saos Kacang Karya Dapur Dahlia dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/03/resep-sate-ayam-teflon-saos-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.