Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting - Heny Kusumawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting - Heny Kusumawati
  • Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting oleh Heny Kusumawati

    Dibawah ini adalah cara memasak Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting. Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting yang dibuat oleh Heny Kusumawati bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting


    Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu
    2. 80 gram gula pasir
    3. 10 gram susu bubuk
    4. 10 gram coklat bubuk
    5. 1/4 sdt garam/ secukupnya
    6. 1 sdt baking soda, masing masing adonan 1/2 sdt
    7. 4 sdm minyak goreng
    8. 1/2 sdt pasta dark chocolate
    9. 400 ml air
    10. 1 butir telur
    11. Toping :
    12. mentega
    13. keju
    14. susu kental manis putih

    Langkah

    1. Campur dalam wadah semua bahan kering, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, coklat bubuk, garam. Aduk sampai rata.

    2. Masukkan air aduk menggunakan Whisk, sampai rata, masukkan minyak goreng, lalu telur, pasta coklat, aduk rata sampai tidak ada adonan bergerindil.

    3. Bagi adonan menjadi dua bagian sama banyak. Kunci untuk martabak manis bersarang adalah penambahan soda dilakukan sesaat akan dimasak. Jika didiamkan terlalu lama soda tdk akan bekerja. Jadi masing masing adonan diberi 1/2 sdt baking soda. Saya dua kali masak jadi satu adonan didiamkan dulu jangan diberi soda. Diberi sodanya nanti saat akan dimasak.

    4. Panaskan teflon dengan api sedang, soda bekerja pada suhu panas. Kira tunggu 5 menit, tes dengan percikan air sedikit saja,. Jika sudah bunyi cess maka teflon siap digunakan.

    5. Tuang satu bagian adonan yg sudah diberi 1/2 sdt soda. Goyangkan kekanan kekiri teflon, supaya tercetak pinggiran martabak.

    6. Biar tidak gosong bagian bawah teflon saya kasih lempengan bekas tutup panci hehehe, krn teflon cepat bgt panasnya. Tunggu sampai tercetak sarang atau rongga. Lalu kecilkan api biar tidak gosong.

    7. Taburi gula pasir, lalu tutup teflon, sampai adonan masak. Tes tusuk, jika adonan tidak menempel maka sudah matang.

    8. Angkat martabak dr teflon lalu oleskan mentega, banyak juga ga papa kl suka yg moist basah lembab, lalu susu kental manis lalu keju parut. Iris bagi dua lalu lipat, bagian luar kasih mentega juga biar ga kering. Siap dihidangkan selagi hangat. Yummyy. Empuk bersarang, top dehh.




    Itulah tadi Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting - Heny Kusumawati diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Coklat aka terang bulan isi Keju Susu no resting - Heny Kusumawati dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/03/resep-martabak-manis-coklat-aka-terang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.