Resep Mie Ayam Jamur Oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam Jamur Oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti
  • Resep Mie Ayam Jamur oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti

    Berikut ini resep Mie Ayam Jamur. Resep Mie Ayam Jamur yang dibuat oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Mie Ayam Jamur


    Resep Mie Ayam Jamur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram sayap a yam
    2. 100 gram jamur kancing
    3. 200 gram mie telur rebus bersama sawi, tiriskan
    4. 100 gram sawi hijau atau caisin
    5. 4 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. secukupnya gula pasir dan garam
    8. 1/8 sdt lada bubuk
    9. 1 buah kemiri
    10. 3 cm jahe geprek
    11. 2 lembar daun jeruk
    12. 2 buah cabe merah
    13. secukupnya kecap manis
    14. Pelengkap
    15. 1 sdm bawang goreng
    16. 1 sdm bawang putih goreng
    17. secukupnya daun bawang dan seledri
    18. Bakso
    19. saus tomat
    20. saus cabe

    Langkah

    1. Bersihkan ayam, beri air dan seledri rebus hingga mendidih. Setelah mendidih ambil dagingnya sisihkan dalam sebuah panci. Bersihkan jamur, rebus hingga air mendidih, sisihkan.

    2. Iris tipis jamur, masukkan ke dalam panci berisi daging ayam. Haluskan 1 butir bawang putih, 2 siung bawang merah, jahe dan miri. Masukkan ke dalam panci berisi ayam dan jamur. Beri air agak banyak, rebus dengan api kecil.

    3. Untuk kuah, haluskan setengah sendok kedua bawang goreng bersama 1 butir bawang putih dan 2 butir bawang merah. Masukkan dalam kaldu ayam. Panaskan dengan api kecil, masukkan gula, garam dan sedikit lada bubuk. Tes rasa.

    4. Masukkan gula pasir, garam, gula jawa, kecap, daun jeruk dan lada bubuk ke dalam ayam jamur. Tes rasa. Jika bumbu sudah meresap matikan api, sisihkan.

    5. Untuk sambal, haluskan cabe merah, bisa ditambahkan rawit tapi saya tidak pakai karena sikecil tidak suka pedas. Campurkan cabe dengan 3 sdm kecap.

    6. Tata mie, timpa dengan ayam jamur dan sawi hijau. Taburi duo bawang goreng. Sajikan kuah dalam mangkok yang berbeda jangan lupa taburan duo bawangnya. Selamat menikmati.




    Itulah Resep Mie Ayam Jamur, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam Jamur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam Jamur Oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam Jamur Oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/02/resep-mie-ayam-jamur-oleh-arista-jepara.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.