Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? - Setia Aji Pramono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? - Setia Aji Pramono
  • Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? oleh Setia Aji Pramono

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Lasagna kentang buat si cinta ??. Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? yang dishare oleh Setia Aji Pramono bisa disajikan 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Lasagna kentang buat si cinta ??


    Resep Lasagna kentang buat si cinta ??


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah kentang, kupas dan iris bulat tebal sekitar 0,5cm kemudian kukus sampai matang kurang lebih 7menit kemudian diinginkan
    2. 50 gram daging sapi cincang
    3. 1 buah sosis iris dadu kecil kecil
    4. 1 buah wortel iris dadu kecil kecil
    5. 1 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
    6. 1/2 buah bawang bombay cincang halus
    7. 1 sdt italian seasoning atau oregano kering
    8. 75 gram keju cheddar parut
    9. 2 sdm mentega
    10. 250 ml susu full cream (saya. pakai merk ultra bungkus biru)
    11. 2 sdm minyak zaitun atau minyak goreng
    12. 1 bks kecil saus spaghetti bolognais (saya pakai merk pronas ukuran 175gr)
    13. 2 sdm tepung terigu

    Langkah

    1. Buat isi nya: Panaskan wajan/teflon diatas tungku dengan api kecil, kemudian tuang 2sdm minyak zaitun dan masukkan bawang putih serta bawang bombay, tumis hingga harum. Setelah itu masukkan daging cincang masak sebentar sampai berubah warna/ daging matang. Kemudian masukkan wortel dan sosis, sambil diaduk hingga tercampur rata. Lalu masukkan saus bolognais, kemudian beri taburan oregano kering dan aduk sebentar hingga rata. Matikan api dan sisihkan.

    2. Buat saus keju : Panaskan mentega dalam saus pan(panci kecil) diatas tungku dengan api kecil hingga cair, Kemudian masukkan tepung terigu dan diaduk hingga tidak menggumpal, lalu tuang susu cair full cream dan aduk hingga tercampur rata, Masukkan parutan keju dan aduk hingga saus mengental. Setelah saus mengental matikan api dan sisihkan.

    3. Penataan lasagna di wadah sebelum dipanggang: Siapkan loyang atau pinggan tahan panas atau cup aluminium foil. Masukkan dan tata irisan kentang dilapisan pertama, kemudian masukkan isian daging di lapisan kedua, beri saus keju di lapisan ketiga, lalu beri irisan kentang di lapisan ke empat, kemudian beri isian daging dan tutup dengan saus keju dilapisan paling atas.

    4. Setelah lasagna siap, panggang dengan oven hingga matang sekitar 30 menit. Setelah matang, keluarkan lasagna dari oven, dinginkan sebentar hingga hangat.

    5. Setelah hangat, lasagna kentang siap dihidangkan.

    6. Tampilan setelah matang

    7. Sebelum dipanggang




    Demikianlah Resep Lasagna kentang buat si cinta ??, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? - Setia Aji Pramono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lasagna kentang buat si cinta ?? - Setia Aji Pramono dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/02/resep-lasagna-kentang-buat-si-cinta.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.