Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' - Deeva Rezi de Fretes

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' - Deeva Rezi de Fretes
  • Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' oleh Deeva Rezi de Fretes

    Dibawah ini adalah resep memasak My homemade 'Crispy Crunchy Crepes'. Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' yang dibuat oleh Deeva Rezi de Fretes bisa disajikan 32-36 buah.



    resep makanan My homemade 'Crispy Crunchy Crepes'


    Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes'


    Porsi: 32-36 buah

    Bahan-bahan

    1. 200 g tepung beras
    2. 150 g tepung terigu protein rendah, sy Kunci Biru
    3. 50 g tepung tapioka
    4. 40 g tepung maizena
    5. 70 g whip cream bubuk
    6. 160 g gula halus, sy Gulaku
    7. 2 g BPDA
    8. 160 g telur
    9. 10 g pasta susu, bisa diganti susu kental manis
    10. 20 g minyak sayur
    11. 3 ml vanilla extract
    12. 400 ml air

    Langkah

    1. Campur seluruh bahan ke dalam baskom, aduk dengan wire whisk hingga tercampur rata.

    2. Saring adonan dan diamkan selama 15-30 menit. Adonan memang agak kental ya bund, tidak cair. Jd tdk perlu ditambahkan lg airnya.

    3. Panaskan kualik di atas api kompor dan celupkan kualik ke permukaan adonan. Panggang dengan api kecil. (Kelihatannya memang spt agak tebal, tp tenang saja bunda krn dijamin akan tetap crispy n' crunchy.)

    4. Ketika pinggirnya sdh mulai coklat keemasan, bisa diisi dgn bahan lain sesuai selera spt meises/ keju parut/ selai kacang/ olesan susu kental manis. Lipat jadi 2 spt bentuk kipas dan letakkan di piring saji.

    5. Note: jgn geser"kualiknya ya bund ketika memanggangnya di atas kompor (biasanya krn takut tdk rata matangnya), tp justru kalau TIDAK digeser" matang coklat keemasannya pst akan lebih merata...sharing hasil pengalaman pribadi...xixixixi.

    6. Buat sj secukupnya, adonan sisa bisa disimpan di kulkas dalam wadah tertutup atau cukup tutup dengan plastic wrap. Saat besoknya ingin dibuat kembali, keluarkan dl dr kulkas 15-20 menit sebelumnya. Diamkan agar suhu ruang dl dan adonan siap dipakai lg. Tdk perlu ditambah air ataupun diaduk" lg ya bund.

    7. Happy baking bunda" cantik.. selamat mencoba, dijamin ketagihan ??




    Demikianlah tadi Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes', Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' - Deeva Rezi de Fretes diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep My homemade 'Crispy Crunchy Crepes' - Deeva Rezi de Fretes dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/01/resep-my-homemade-crunchy-crepes-deeva.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.