Resep Sosis Ayam Homemade Kiriman dari MIA KHUSNUL KHOTIMAH

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sosis Ayam Homemade Kiriman dari MIA KHUSNUL KHOTIMAH
  • Resep Sosis Ayam Homemade oleh MIA KHUSNUL KHOTIMAH

    Inilah cara membuat Sosis Ayam Homemade. Resep Sosis Ayam Homemade yang dibuat oleh MIA KHUSNUL KHOTIMAH dapat disajikan .



    gambar untuk resep Sosis Ayam Homemade


    Resep Sosis Ayam Homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging dada ayam tanpa tulang
    2. 12 sdm tepung sagu
    3. secukupnya garam
    4. 1/2 sdt merica
    5. sedikit gula pasir
    6. secukupnya air es
    7. 3 butir telur
    8. sesuai selera paprika bubuk (opsional)

    Langkah

    1. Potong2 ayam.

    2. Masukkan semua bahan kecuali air es ke copper atau food processor. Giling hingga sangat lembut.

    3. Tambahkan air 200 ml. Giling lagi. Lihat konsistensi adonan. Jika masih cukup kental tambahkan air lagi. Jika adonan sudah cukup encer menyerupai adonan bakso, maka adonan sudah siap.

    4. Masukkan adonan ke plastik segitiga. Ikat. Lubangi ujungnya. Masukkan adonan dari plastik segitiga ke dalam plastik es mambo atau casing sosis.

    5. Ikat sosis erat2. Jika ada gelembung udara, tusuk dg garpu.

    6. Panaskan banyak air di panci sampai cukup panas. Masukkan sosis ke dalamnya. Jaga agar jangan sampai airnya mendidih. Angkat sosis jika sudah mengapung. Segera rendam dalam air es.

    7. Jika sosis sudah dingin sempurna, angkat, potong ujung plastik, dorong sosis keluar dari plastik. Sosis siap digunakan atau disimpan dalam freezer.




    Demikianlah tadi Resep Sosis Ayam Homemade, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sosis Ayam Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sosis Ayam Homemade Kiriman dari MIA KHUSNUL KHOTIMAH diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sosis Ayam Homemade Kiriman dari MIA KHUSNUL KHOTIMAH dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/11/resep-sosis-ayam-homemade-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.