Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM Oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM Oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)
  • Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

    Berikut ini resep memasak PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM. Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM yang ditulis FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) dapat disajikan 8 porsi.



    gambar untuk resep makanan PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM


    Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 Gram Makaroni Elbow (pakai pasta apa aja bisa ^^)
    2. 1 Liter Air
    3. 250 Gram Daging Cincang
    4. 1 Butir Bawang Bombay Cincang
    5. 2 Ikat Bayam diambil daunnya saja
    6. 5 Buah Tomat direbus sebentar saja buang kulitnya lalu blender
    7. 2 Sdm Mentega untuk menumis
    8. 3 Butir Bawang Merah yang Besar
    9. 6 Butir Bawang Putih ukuran sedang
    10. Secukupnya Oregano
    11. Secukupnya Lada Putih Bubuk
    12. Secukupnya Garam
    13. Secukupnya Gula Pasir
    14. 1 Botol Kecil Saus Tomat
    15. 1 Bungkus Keju Melt (Mozza mahal euy hehehe) parut
    16. 50 Gram Keju Cheddar Parut

    Langkah

    1. Didihkan Air, tambahkan garam dan mentega secukupnya atau diganti dengan minyak dan garam untuk merebus pasta selama 8 menit saja (gunanya supaya pasta tidak saling nempel ya.. ) angkat dan tiriskan.

    2. Haluskan atau chopper bawang putih, bawang merah dan bawang bombay.

    3. Rebus tomat sebentar saja hingga kulitnya bisa dibuang lalu diblender/chopper, sisihkan.

    4. Panaskan wajan, tambahkan mentega, tumis bawang putih dan bawang merahnya hingga harum lalu masukan bawang bombaynya, aduk rata hingga layu.

    5. Tambahkan daging cincangnya, masak hingga daging berubah warna dan setengah matang lalu masukan blenderan tomat, aduk rata.

    6. Tuangkan saus tomat botolan, keju cheddar parut dan beri bumbu bumbu lain seperti garam, gula, lada bubuk dan oregano. Tes lidah ya, disini insting yang main, saya ga pernah pakai takaran karena tiap lidah lain lain, terakhir masukan daun bayamnya, icip lagi dan matangkan ... ^^

    7. Siapkan wadah untuk memanggang yang sudah diolesi dengan mentega, tata dibagian bawahnya pasta yang sudah direbus tadi, tuang saus daging, beri parutan keju melt, tumpuk lagi dengan pastanya, saus daging dan keju melt hingga adonan habis, tambahkan sesuka hati parutan keju meltnya bila terasa kejunya kurang ya lalu beri taburan oregano secukupnya dan siap panggang disuhu 180 dercel selama 35 menit atau sampai matang kecoklatan (tergantung oven masing masing). Tips supaya keju tidak cepet gosong dan meleleh bagus beri atasnya aluminium foil dan keju dalam kondisi temperatur suhu ruang bukan yang langsung dari kulkas yaa.. ^^

    8. Sajikan dengan saus sambal botolan, Nom nom deh.. ^^




    Itulah tadi Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM Oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep PIZZA MAKARONI DENGAN BAYAM Oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/11/resep-pizza-makaroni-dengan-bayam-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.