Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos By Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos By Wardat El Ouyun
  • Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos oleh Wardat El Ouyun

    Dibawah ini adalah cara memasak Pizza Teflon Mamamia Lezatos. Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos yang dishare oleh Wardat El Ouyun bisa disajikan .



    cara membuat Pizza Teflon Mamamia Lezatos


    Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Roti Pizza:
    2. 200 gram tepung terigu protein tinggi
    3. 50 gram tepung terigu protein sedang
    4. 50 gram water roux starter (dari 50 ml air dan 5 gram tepung terigu)
    5. 200 ml air susu hangat dari dua sdm susu bubuk
    6. 1 sdm mentega
    7. 1/2 sdm minyak sayur
    8. 4 gram ragi instan (aku pake Fernipan)
    9. 1 sdt gula pasir
    10. 1 sdt garam halus
    11. Takaran ini untuk teflon berdiameter 26 cm ya.
    12. Untuk roti pizza yang lebih tipis dan crunchy bisa dijadikan dua kali memanggang ya!
    13. Topping Pizza:
    14. 1 Jagung manis, pipil, rebus sebentar
    15. 1 Tomat buang isinya, potong dadu
    16. 2 Sosis sapi, iris tipis, tumis sebentar
    17. 50 gr Brokoli, potong bonggolnya, rebus sebentar
    18. 150 gr Ayam, rebus lalu disuwir. Tumis sebentar dengan irisan 2 siung bawang putih, bombay juga garam dan merica
    19. Daun bawang, rajang halus (optional)
    20. Saus Tomat Pizza:
    21. 1 sdm saus spaghetti botolan
    22. 1 1/2 sdm saus tomat
    23. 2 sdm saus pedas atau satu sdm cabe bubuk (kalau gak suka pedas bisa dikurangin yah..)
    24. 1 sdt gula
    25. BAHAN-BAHAN Saus Bechamel (Pengganti keju mozarella -jika suka)
    26. 1/2 sdm margarine
    27. 1 sdm tepung terigu
    28. 200 ml susu (dari 2 sdm susu bubuk yang dilarutkan dalam 200 ml air)
    29. 1/2 sdt garam
    30. sejumput lada hitam (opsional)

    Langkah

    1. Cara Membuat Pizza: UNTUK water roux starter : Larutkan tepung terigu dan air dalam panci kecil. Aduk hingga gumpalan-gumpalan larut. Masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga muncul letupan pertama. Matikan api. Lanjutkan aduk adonan beberapa saat.. Sisihkan.

    2. UNTUK Roti pizza : Larutkan ragi instan dan gula dalam air. Masukkan water roux starter dan mentega, aduk rata. Masukkan tepung dan garam sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok kayu. Uleni adonan hingga kalis. Lumuri dengan minyak sayur. Taruh dalam baskom atau panci, tutup wadah rapat-rapat dengan kain basah atau plastik bersih. Diamkan minimal 45 menit atau hingga adonan mengembang 2 kali lipat.

    3. Setelah mengembang, tata adonan dengan meratakannya di teflon. Tusuk-tusuk dengan garpu agar adonan nantinya bisa mengembang –untuk yang ke dua kali. Jika ingin membuat variasi pizza dengan isi dipinggirannya. Kita bisa menyisakan sedikit adonan, bentuk jadi bulat, pipihkan lalu isi dengan potongan sosis atau suwiran ayam.

    4. Taruh disekeliling adonan yang sudah ditata diteflon. Aku sendiri waktu itu membuat 12 bulatan isis daging giling dan aku taruh (dengan sedikit ditekan agar rekat) masing-masing empat bulatan di empat sisi adonan pizza. Sementara menunggu adonan mengembang, kita siapkan topping dan saus bechamel.

    5. UNTUK saus bechamel : lelehkan margarine dalam panci kecil, masukan tepung terigu, aduk hingga warnanya berubah kecoklatan. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan hand whisk agar tidak menggumpal. Adonan sedikit cair, namun akan mengental ketika dingin. Masukkan garam dan lada, cicipi rasanya. Tunggu hingga saus meletup-letup. Angkat, sisihkan.

    6. Panggang roti pizza yang sudah ditata di teflon tadi dengan api kecil kurang lebih 10 menit. Tutup teflon dengan rapat. Well, selanjutnya kalau bagian bawah roti sudah mulai kecoklatan, angkat teflon dari kompor, tata toppingnya.

    7. Pertama-tama oleskan saus ke permukaan roti, taburkan jagung pipil, tumis suwir ayam dan bombay, brokoli juga potongan tomat. Panggang lagi kurleb 10 menit hingga tomat terlihat sedikit keriput. Angkat teflon, beri saus bechamel, panggang lagi sekitar 5-8 menit. Angkat dan sajikan. Sama seperti keju leleh, saus bechamel akan mengeras ketika pizza dingin.

    8. Penampakan pizza dengan saus bechamel




    Itulah Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos By Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon Mamamia Lezatos By Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/10/resep-pizza-teflon-mamamia-lezatos-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.