Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) - Rizky senny wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) - Rizky senny wijayanti
  • Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) oleh Rizky senny wijayanti

    Berikut ini adalah cara membuat GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang). Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) yang dibuat oleh Rizky senny wijayanti bisa menjadi .



    gambar untuk resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang)


    Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg hati dan ampela ayam
    2. 2 butir telur ayam
    3. 3 lembar daun jeruk (di cincang halus)
    4. 5 siung bawang putih
    5. 4 siung bawang merah
    6. 10 buah cabai setan (sesuai selera)
    7. 4 buah cabai merah keriting
    8. 3 lembar daun salam
    9. 1/2 sendok makan asam jawa
    10. 600 ml air putih
    11. secukupnya garam dan peyedap

    Langkah

    1. Pertama cuci hati dan ampela ayam. Hilangkan gajih/lemaknya

    2. Rebus hati dan ampela sampai seperempat matang. Buang airnya. Lalu di rebus lagi smpai setengah matang. Buang lagi airnya. Sisihkan. Proses ini di ajarin mama kalo lagi masak ayam ato hati ayam. Harus di rebus 2x katanya.

    3. Iris/cincang kasar bawang putih, bawang merah, dan cabai keriting.

    4. Iris cincang halus daun jeruk

    5. Iris/potong hati dan ampela ayam sesuai selera. Lalu masukkan ke dalam wadah

    6. Masukkan 2butir telur, irisan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, dan cabai merah. Masukkam pula cabai setan yg masih utuh. Dan juga daun salam serta asam jawa. Tambahkan garam dan penyedap rasa (saya pakai masako sapi). Aduk hingga merata. Lalu diamkan sekitar 20menit. Proses ini klo mama saya bilang itu "di alup-alupi.

    7. Setelah 20menit....tambahkan air 600ml atau sesuai selera. Rebus hingga mendidih. Masak hingga hati dan ampela ayam benar benar matang. Cicipi dulu ya...kalau kurang bisa di tambahkan lagi garam atau penyedap rasanya. Kalau sudah jadi...rasanya itu segar, gurih, dan sedikit asem. Nyaammmmm




    Demikianlah Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) - Rizky senny wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep GARANG ASEM HATI AYAM (tanpa santan, tanpa di bungkus daun pisang) - Rizky senny wijayanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/10/resep-garang-asem-hati-ayam-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.