Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi - Elmi Kitchen_354

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi - Elmi Kitchen_354
  • Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi oleh Elmi Kitchen_354

    Dibawah ini adalah resep memasak Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi. Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi yang ditulis Elmi Kitchen_354 bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi


    Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 ekor Bandeng Presto
    2. 5 buah Tomat Merah Besar
    3. 7 Cabe Merah Kriting
    4. 8 Cabe Rawit(sesuai selera)
    5. 3 siung Bawang merah
    6. 2 siung Bawang putih
    7. 1 Kemiri
    8. 1 sdm Gula Jawa
    9. secukupnya Garam
    10. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis
    11. Air matang 2 gelas untuk kuah sambalnya

    Langkah

    1. Panaskan minyak untuk menggoreng bandeng,goreng sampai matang warna kuning keemasan,setelah bandeng matang,lalu disuwir kecil2(biar jadi banyak hehehe..??) lalu sisihkan.

    2. Cuci bersih tomat,cabe merah,cabe rawit,lalu goreng beserta bawang putih,bawang merah,dan kemirinya.(cabenya menggorengnya jangan sampai kering ya biar mudah dihaluskan).

    3. Setelah cabe dan kawan2nya udah Mateng lalu haluskan cabe dan bawang dll baru yg dihaluskan terakhir tomat goreng,haluskan semuanya sampai halus lembut semuanya,baru terakhir tambahkan garam secukupnya dan gula Jawa,haluskan lagi Sampai semua tercampur rata. Lalu sisihkan.

    4. Setelah bandeng presto udah Mateng,dan sambalnya udah jadi,lalu panaskan 3 Sdm minyak goreng untuk menumis sambelnya tadi,,tumis sambal dan aduk2 lalu masukkan Bandeng presto yg sudah di suwir2 tadi,aduk2 sampai rata,dan kemudian terakhir tambahkan air untuk kuahnya,,masak sampai meletup-letup.

    5. Terakhir sajikan dgn nasi hangat.

    6. NB: Bandeng Presto yg sudah digoreng bisa dipotong jadi 2 atau disuwir2,, kalau saya kali ini saya suwir2 karna biar banyak hehehe..??????




    Itulah Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi - Elmi Kitchen_354 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng Presto Masak Sambel ala elmi - Elmi Kitchen_354 dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/10/resep-bandeng-presto-masak-sambel-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.