Resep Onde Onde isi ubi Coklat Kiriman dari Hezty AzZahra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde Onde isi ubi Coklat Kiriman dari Hezty AzZahra
  • Resep Onde Onde isi ubi Coklat oleh Hezty AzZahra

    Berikut ini cara membuat Onde Onde isi ubi Coklat. Resep Onde Onde isi ubi Coklat yang dishare oleh Hezty AzZahra dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Onde Onde isi ubi Coklat


    Resep Onde Onde isi ubi Coklat


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. #Bahan kulit
    2. 250 gram Tepung ketan Rose Brand
    3. 1 Sdm Tepung Tapioka
    4. 1 Sdm Tepung terigu
    5. 170 ml air
    6. 1/2 sdt Vanili bubuk
    7. Sejumpit Garam
    8. Secukupnya Wijen Secukupnya Minyak Goreng
    9. 100 gram gula
    10. #Bahan isi
    11. 200 gram ubi putih (kukus haluskan)
    12. 40 gram Gula putih
    13. 100 gram coklat blok (parut dg parutan keju)
    14. Sejumpit Garam

    Langkah

    1. #Membuat Isi -Siapkan panci,,Campur semua bahan isi,tambahkan air sedikit.Aduk2 sampai rata. -Masak sampai air berkurang dan adonan bisa di pulung. -Matikan api,Biarkan dingin. -Setelah dingin buat bulatan2 sampai adonan habis. -Tutup dengan plastik Simpan dalam lemari es.

    2. #Membuat Kulit Siapkan panci,masukkan air,Gula dan tepung tapioka. Aduk-aduk sampai rata.

    3. Masak dengan api kecil. Aduk aduk terus sampai meletup letup.

    4. Sipkan Baskom. Campur tepung ketan,tepung terigu Vanilli bubuk, garam. Masukkan rebusan tepung tapioka tadi kedalam adonan. (Rebusan tadi jangan terlalu panas,hangat2.Jangan sampai dingin)

    5. Uleni adonan sampai kalis. Jika dirasa kurang air,tambahkan air hangat sedikit demi sedikit.sampai dirasa adonan pas untuk dipulung. (main feeling aja ?)

    6. Ambil sedikit adonan,ratakan di tangan,tambahkan isi. bungkus kembali.Bulat2ka dalam wijen. setelah selesai masukkan ke dlm lemari es (Agar wijen bisa menempel)

    7. Goreng dengan api kecil,dan usahakan Minyaknya banyak sampai onde2nya terendam. Kalau sudah matang onde2 akan mengapung ke atas. Angkat dan tiriskan.




    Demikianlah tadi Resep Onde Onde isi ubi Coklat, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde Onde isi ubi Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde Onde isi ubi Coklat Kiriman dari Hezty AzZahra diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Onde Onde isi ubi Coklat Kiriman dari Hezty AzZahra dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/09/resep-onde-onde-isi-ubi-coklat-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.