Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) Kiriman dari Tanty Hartyni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) Kiriman dari Tanty Hartyni
  • Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) oleh Tanty Hartyni

    Dibawah ini adalah cara memasak Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat). Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) yang ditulis Tanty Hartyni dapat disajikan .



    resep masakan Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat)


    Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 bh ikan cue (boleh lebih)
    2. 2 bh bawang putih
    3. 4 bh bawang merah
    4. 14 bh cabe merah panjang
    5. 10 bh cabe rawit bogel (boleh dikurangi)
    6. 1/2 bh tomat
    7. 1/2 sdt saus tiram
    8. 1/5 sdt garam
    9. 1/6 sdt mecin (boleh skip karena sdh gunakan saus tiram)
    10. Secukupnya minyak goreng
    11. Sedikit air untuk tumis

    Langkah

    1. Goreng ikan sampai garing atau sesuai selera. Sambil menggoreng ikan, cuci bersih semua bahan bumbu halus. Rebus bersama air sekitar 200ml sampai menyusut atau lembut.

    2. Bahan bumbu yng sudah di rebus, boleh langsung di uleg. Jangan lupa sambil membolak balik ikan yng sedang di goreng. Angkat ikan jika sudah cukup matang & garing. Buang / ganti minyak untuk menumis cue.

    3. Panaskan minyak, tumis sambal yng telah di uleg sampai harum. Tambahkan saus tiram. Susul dengan garam (dan mecin jika perlu). Icip rasa. Jika sambal terlalu kering tambahkan air untuk sedikit basahi sambal.

    4. Masukkan ikan cue. Masak sampai bumbu meresap, sambil di bolak balik. Jika dirasa cukup, matikan api. Cue sambal siap dihidangkan! Mudah kan? Tapi rasanya luar biasa! Favorit bgttttt dimasakin ini sama mamah. Tapi sekarang sdh biasa masak sendiri ??

    5. Makan bareng sayur asem makin mantap! ??????




    Itulah tadi Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat), Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) Kiriman dari Tanty Hartyni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cue sambal. (Sehat, Lezat, Cepat) Kiriman dari Tanty Hartyni dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/09/resep-cue-sambal-sehat-lezat-cepat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.