Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk Dari Desinta Ramadhani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk Dari Desinta Ramadhani
  • Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk oleh Desinta Ramadhani

    Inilah cara membuat Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk. Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk yang ditulis Desinta Ramadhani bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk


    Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr tepung segitiga biru
    2. 4 sdm tepung cakra
    3. 150 ml susu UHT (full cream)
    4. 5 gr saf-ragi instan
    5. 1 sdt gula
    6. 5 sdm air hangat kuku2
    7. 2 sdm minyak goreng (baluran tangan)
    8. secubit garam (optional)

    Langkah

    1. Larutkan ragi dan gula dengan 5sdm air hangat kuku2 dan diamkan selama 10-15 menit

    2. Rebus susu UHT hanya sampai hangat kuku2. jangan sampai mendidih.

    3. Tuangkan susu dan ragi ke dalam tepung segitiga biru. uleni aja terus. memang adonan akan terasa lengket. tapi nggak masalah dan jangan panik. sebelum ngulen jari2 tangan dibaluri minyak goreng dulu yaa bun

    4. Ketika semua sudah tercampur dan lumayan kalis, baru tambahkan tepung cakra hingga benar2 kalis dan gak lengket di tangan. apabila 4sdm masih lengket, bisa ditambahkan lagi dikit2. dan uleni hingga kalis

    5. Diamkan adonan hingga mengembang sekitar 1 jam. (me: dijemur di bawah sinar matahari biar makin cepet ngembangnya ????) kalau bakingnya malem yaa taruh aja di atas rice cooker ??

    6. Potong2 adonan dan bentuk sesuai selera. TIPS: memotong adonan harus menggunakan pisau yaa mom. pokok jangan sampai adonannya ketarik/sobek grgr ditarik manual yang bisa merusak serat rotinya. jadi yaa motongnya harus bener2 terputus mulus.

    7. Olesi permukaan roti dengan susu UHT+ madu (bisa diskip). Oven pada suhu 180° api atas bawah selama 10 menit




    Itulah tadi Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk Dari Desinta Ramadhani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Low Fat (tanpa telur dan margarin) Empuk Dari Desinta Ramadhani dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/08/resep-roti-low-fat-tanpa-telur-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.