Resep Kolak ubi biji salak Kiriman dari Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak ubi biji salak Kiriman dari Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)
  • Resep Kolak ubi biji salak oleh Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kolak ubi biji salak. Resep Kolak ubi biji salak yang dibuat oleh Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) bisa menjadi .



    gambar untuk resep Kolak ubi biji salak


    Resep Kolak ubi biji salak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ubi orange
    2. 200 gr tepung sagu
    3. 4-5 batok gula merah, iris2
    4. 2-3 sdm gula pasir
    5. 3 lembar daun jeruk
    6. 1 cm jahe di geprek
    7. 2 bungkus santan kara
    8. 3 lembar daun jeruk
    9. 1 sdt garam

    Langkah

    1. Kukus 1/2 kg ubi sampai empuk, tunggu sampai tidak panas, lalu hancurkan ubi sampai halus, tambah tepung sagu. Buat bulat2.

    2. Potong2 sisa ubi yang 1/2 kg lagi, potong dadu. Dan rebus dengan 2 gayung air, tambah jahe, daun pandan, dan daun jeruk. Masak hingga mendidih.

    3. Setelah mendidih, masukkan ubi kukus yg sudah di bentuk bulat. Tambahkan gula merah, gula pasir, garam, dan santan. Aduk2 dan masak sampai semua ubi empuk.




    Demikianlah Resep Kolak ubi biji salak, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak ubi biji salak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak ubi biji salak Kiriman dari Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kolak ubi biji salak Kiriman dari Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/08/resep-kolak-ubi-biji-salak-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.