Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu Oleh Rose's

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu Oleh Rose's
  • Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu oleh Rose's

    Berikut ini resep cara membuat Ikan Asin Sambal Dabu-dabu. Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu yang dibuat oleh Rose's bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Ikan Asin Sambal Dabu-dabu


    Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 15-20 potong ikan asin yang tebel
    2. 15 buah cabe merah
    3. 15 buah cabe rawit hijau
    4. 2 buah tomat
    5. 3 siung bawang merah
    6. 4-5 buah jeruk nipis
    7. Garam secukupnya. Note: boleh di tambah mecin
    8. 1/2 potong terasi udang
    9. Minyak goreng panas

    Langkah

    1. Ikan asin 15 potong di rendam dalam air panas yang di beri garam sedikit (supaya ikan asinnya tidak terlalu asin). Diamkan 10-15 menit. Kemudian cuci lagi menggunakan air dingin sampai ikan asinnya tidak terlalu asin. Setelah selesai di cuci beri sedikit mecin/bubuk mushroom agar lebih renyah. Lalu goreng hingga kecoklatan, kemudian tiriskan.

    2. Sambal dabu-dabu:

      Potong bawang merah, cabe merah, dan cabe rawit. Kemudian potong kecil kecil 1 buah jeruk nipis. Lalu potong dadu 2 buah tomat, buang bijinya. Simpan semua bahan di satu wadah yang sama.

    3. Peras jeruk nipis dan ambil airnya, kemudian masukkan ke dalam semua bahan yang sudah di potong-potong tadi. Lalu masukkan setengah potong terasi udang yang telah di goreng. Setelah itu masukkan minyak panas secukupnya ke dalam bahan-bahan tadi. Kemudian tambahkan garam dan mecin secukupnya. Lalu aduk hingga semua bahan menyatu.

    4. Jika bahan sudah siap, lumuri ikan asin tadi dengan sambal dabu-dabu.
      Hidangan siap di sajikan. ??

    5. Noted: ikan asin bisa di ganti dengan teri putih. Jadi hasilnya seperti ini. ??




    Demikianlah tadi Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu Oleh Rose's diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Asin Sambal Dabu-dabu Oleh Rose's dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/08/resep-ikan-asin-sambal-dabu-dabu-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.