Resep Ayam crispy sambal bawang By Ellen Nasya Putry

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam crispy sambal bawang By Ellen Nasya Putry
  • Resep Ayam crispy sambal bawang oleh Ellen Nasya Putry

    Inilah resep memasak Ayam crispy sambal bawang. Resep Ayam crispy sambal bawang yang dishare oleh Ellen Nasya Putry bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam crispy sambal bawang


    Resep Ayam crispy sambal bawang


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ayam
    2. 2 pc tepung sasa crispy+ayam kentucky masing2
    3. 5 sdm tepung kanji
    4. 3 sdm tepung beras
    5. 7 sdm tepung terigu
    6. 7 bawang putih
    7. 10 cabe rawit
    8. 1 sdt garam
    9. 1 sdt gula
    10. vitsin 1/2sdt (bisa skip)
    11. 1 sdt royco
    12. 1 sdt lada bubuk untuk bumbu
    13. air untuk adonan
    14. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Untuk ayam aku pake ayam dada yg sudah di fillet. Aku potong kurang lebih seperti tahu tebal nya 3cm.

    2. Untuk adonan basah tepung terigu,kanji,dan beras. Campurkan dengan air hingga agak mengental. Lalu untuk potongan ayam nya masukkan ke adonan basah tunggu 3 menit. Lalu tiriskan

    3. Sediakan tempat untuk adonan kering. Masukkan tepung sasa. Lalu masukkan ayam yg sudah di tiriskan td. Lalu balur dan remas2. Goreng di minyak panas. Jika adonan basah kurang lakukan lagi sesuai takaran diatas.

    4. Goreng ayam hingga bewarna emas. Untuk sambal bawang. Bawang putih dan cabe di ulek bisa setengah kasar atau halus. Masukkan garam,gula,vitsin,royco. Aduk hingga rata dan tambahkan minyak panas sisa goreng ayam secukupnya (kalau saya 5sdm). Setelah itu bisa ayam nya dipenyet atau hanya dicampurkan di dlm sambal. Siap sajikan.




    Itulah tadi Resep Ayam crispy sambal bawang, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam crispy sambal bawang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam crispy sambal bawang By Ellen Nasya Putry diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ayam crispy sambal bawang By Ellen Nasya Putry dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/08/resep-ayam-crispy-sambal-bawang-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.