Resep Kolak Biji Salak Labu Karya Sat Rahayuwati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Biji Salak Labu Karya Sat Rahayuwati
  • Resep Kolak Biji Salak Labu oleh Sat Rahayuwati

    Berikut ini resep memasak Kolak Biji Salak Labu. Resep Kolak Biji Salak Labu yang dishare oleh Sat Rahayuwati dapat disajikan 8 porsi.



    resep masakan Kolak Biji Salak Labu


    Resep Kolak Biji Salak Labu


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 600 g labu kuning kupas
    2. 200 g tepung tapioka
    3. 50 g gula pasir
    4. 1 jumput garam
    5. 1200-1500 ml air
    6. 70 g gula merah
    7. 5 sdm muncung gula pasir
    8. 1 lembar daun pandan
    9. Kuah putih
    10. 300 ml santan pertama dari 1 butir kelapa
    11. 1 sdm tepung beras diencerkan dengan air
    12. 2 sdm gula pasir
    13. 1 jumput garam
    14. 1 lembar pandan

    Langkah

    1. Kukus 600 g labu kupas hingga empuk. Saat masih panas, tambahkan 200 g tepung tapioka, 50 g gula pasir, 1 jumput garam. Aduk-aduk dengan sendok karena masih panas. Tunggu hingga dingin dan dapat dibulatkan.

    2. Panaskan 1200-1500 ml air, gula merah, gula pasir, pandan, dan garam hingga mendidih. Masukan bulatan labu, masak hingga mengambang. Cicipi rasanya, jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir sesuai selera.

    3. Kuah putih. Didihkan 300 ml santan pertama, gula pasir, garam, daun pandan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah. Cairkan tepung beras dengan sedikit air, masukkan dalam cairan santan, aduk, setelah mendidih matikan api.

    4. Penyajian. Masukkan kolak biji salak labu dalam mangkuk kemudian tuang kuah putih. Hidangan berbuka siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Kolak Biji Salak Labu, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kolak Biji Salak Labu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Biji Salak Labu Karya Sat Rahayuwati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kolak Biji Salak Labu Karya Sat Rahayuwati dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/06/resep-kolak-biji-salak-labu-karya-sat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.