Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) Oleh Ajeng Aisya Hanum

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) Oleh Ajeng Aisya Hanum
  • Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) oleh Ajeng Aisya Hanum

    Inilah resep memasak Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free). Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) yang ditulis Ajeng Aisya Hanum bisa disajikan 20 porsi.



    resep makanan Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free)


    Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free)


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Dadar pancake :
    2. 100 g tepung ketan putih
    3. 25 g tepung beras
    4. 25 g coklat bubuk
    5. 65 g gula pasir
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1/2 sdt baking powder
    8. 2 btr telur ayam
    9. 125 cc air (disesuaikan keenceran yang diinginkan)
    10. 1 sdm minyak goreng
    11. Isian (Vla) :
    12. 35 g susu bubuk
    13. 600 cc air
    14. 75 g gula pasir (manis bisa disesuaikan yaa)
    15. 1 btr kuning telur, kocok lepas
    16. 8 sdt maizena, larutkan dengan sedikit air
    17. garam
    18. rhum esens atau vanila esens (opsional)

    Langkah

    1. Campur tepung ketan, tepung beras, garam, gula, coklat bubuk, baking powder, dan telur. Aduk hingga tercampur, tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk hingga rata dengan whisk. Lalu tambahkan minyak, aduk rata.

    2. Panaskan sebentar pan (ukuran kurang lebih 18-20cm yang saya pakai) yang sudah dioles minyak sedikit. Buat dadar pancake hingga adonan habis. Sisihkan.

    3. Campur susu bubuk, air, gula dan garam untuk membuat isian (vla). Masak hingga panas, kemudian ambil sedikit dan campurkan ke kuning telur yang sudah dikocok lepas sambil diaduk (ini supaya kuning telur tidak bergumpal sewaktu dicampur), lalu masukkan campuran kuning telur tersebut ke campuran susu panas sambil tetap diaduk. Didihkan.

    4. Setelah mendidih, masukkan larutan maizena sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Adonan akan mengental perlahan. Teruskan mengaduk hingga meletup-letup. Angkat, biarkan uap panas hilang. Kemudian tambahkan rhum esens atau vanila esens, aduk rata.

    5. Ambil selembar dadar pancake dan ambil 1 sdm isian, lipat kanan kiri, kemudian gulung (seperti membuat risoles). Lakukan hingga lembar pancake habis. Masukkan ke kulkas hingga dingin, sajikan dan nikmati kelezatannya :D




    Demikianlah Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) Oleh Ajeng Aisya Hanum diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Isi Vla (Gluten Free) Oleh Ajeng Aisya Hanum dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/06/resep-dadar-gulung-isi-vla-gluten-free.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.