Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya By EKA Mobil HONDA JAKARTA

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya By EKA Mobil HONDA JAKARTA
  • Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya oleh EKA Mobil HONDA JAKARTA

    Inilah cara membuat Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya. Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya yang dishare oleh EKA Mobil HONDA JAKARTA cukup untuk .



    cara membuat Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya


    Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan utama :
    2. 1/2 ekor ayam, dan air secukupnya
    3. bumbu halus :
    4. 2 potong kunyit
    5. 8 buah cabe rawit merah / sesuai selera
    6. 8 siung bw. merah
    7. 5 siung bw. putih
    8. dikeprek :
    9. 1 potong jahe
    10. 1 batang sereh
    11. ditaruh saat bumbu ditumis :
    12. 1 helai daun salam
    13. 1 helai daun jeruk
    14. secukupnya garam
    15. secukupnya penyedap rasa (bisa pakai masako / royko)
    16. secukupnya gula pasir putih
    17. 1/2 gelas air
    18. minyak goreng untuk menumis

    Langkah

    1. Pertama - tama ayam dicuci bersih lalu masukkan ke dalam panci yg berisikan air secukupnya buat di ukep, masukkan juga jahe yg sudah dikeprek atau jeruk nipis atau asam buat mnghilangkan baunya. Ukep hingga matang.

    2. Lebih enak di ulekya guys bahan2nya.jadi lebih berasa.campurkan bahan2 : kunyit, cabe rawit merah, bw. Merah, bw. Putih, ulek hingga halus. Lalu ayam yg sudah di ukep digoreng setengah matang ya guys biar gak lembek dan ancur.

    3. Lalu siapkan penggorengan dan tuangkan minyak goreng 4 sendok mkn, dan panaskan 2 detik. Lalu masukan bumbu2 yg sudah dihaluskan tadi. Tumis hingga warnanya berubah jadi agak kecoklatan / menandakan sudah matang. Masukan daun jeruk, daun salam, sereh. Tumis sbntar.

    4. Setelah itu lalu masukkan 1/2 gelas air ke penggorengan diaduk rata bumbu yg sudah ditumis tadi, lalu tunggu hingga mendidih selama 3 detik saja, dan beri kecap, garam, gula & penyedap rasa. Lalu masukan ayam yg sudah diukep. Dan diamkan hingga bumbu2 masuk merasuk ke daging2nya. Tunggu hingga sat. dan Rasakan apakah sudah pas atau belum. Jika sudah pas siap disantap guys, lebih enak kali ya kalo pas lagi hangat2nya.??




    Itulah tadi Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya By EKA Mobil HONDA JAKARTA diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam rica pedas manis ala Eka Prastya By EKA Mobil HONDA JAKARTA dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/06/resep-ayam-rica-pedas-manis-ala-eka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.