Resep Gabin Tape Mantab Praktis Dari Destyantita Fairuz Panewaty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gabin Tape Mantab Praktis Dari Destyantita Fairuz Panewaty
  • Resep Gabin Tape Mantab Praktis oleh Destyantita Fairuz Panewaty

    Inilah resep masakan Gabin Tape Mantab Praktis. Resep Gabin Tape Mantab Praktis yang dishare oleh Destyantita Fairuz Panewaty bisa jadi 10porsi.



    gambar untuk resep makanan Gabin Tape Mantab Praktis


    Resep Gabin Tape Mantab Praktis


    Porsi: 10porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tape singkong
    2. 1,5 bungkus gabin (me: malkist roma)
    3. 1 buah keju cheddar mini
    4. 1,5 sdm gula (sesuai selera aja)
    5. 1 sachet susu kental manis vanilla
    6. 4 sdm tepung terigu
    7. Secukupnya air

    Langkah

    1. Buang bagian tengah tape (sumbu yang keras). Kemudian haluskan menggunakan garpu.

    2. Setelah halus campurkan tepung terigu, keju parut, susu kental manis, dan gula. Aduk sampai rata.

    3. Masukkan adonan ke dalam teflon/wajan anti lengket dengan api kecil, tanpa minyak. Tuangkan air secukupnya, jangan sampai adonan terlalu basah.

    4. Aduk aduk sampai air surut tapi jangan sampai adonan terlalu kering agar nanti bisa merekat di gabin. Tujuan pemanasan ini agar adonan tidak cepat basi.

    5. Setelah itu angkat, dan dinginkan.

    6. Saat sudah dingin, ambil 1 sendok makan adonan (ketebalan isi sesuai selera), lalu oles merata pada permukaan gabin, dan tumpuk dengan gabin lagi. Note: Permukaan gabin yg bergula harus ada di lapisan bagian dalam agar tidak gampang gosong saat di goreng.

    7. Panaskan minyak, lalu goreng dengan api kecil hingga keemasan. Harus dipastikan agar jangan sampai gosong ya bunda. Cukup sekali balik saja supaya tidak banyak menyerap minyak.




    Itulah Resep Gabin Tape Mantab Praktis, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gabin Tape Mantab Praktis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gabin Tape Mantab Praktis Dari Destyantita Fairuz Panewaty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gabin Tape Mantab Praktis Dari Destyantita Fairuz Panewaty dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/05/resep-gabin-tape-mantab-praktis-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.