Resep Empek-empek Oleh Ndafatta’s Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek-empek Oleh Ndafatta’s Kitchen
  • Resep Empek-empek oleh Ndafatta’s Kitchen

    Inilah cara membuat Empek-empek. Resep Empek-empek yang dibuat oleh Ndafatta’s Kitchen bisa menjadi .



    resep makanan Empek-empek


    Resep Empek-empek


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging ikan tenggiri yg sudah dikerok
    2. 600 ml air dingin
    3. 650 ml tepung sagu
    4. 3 butir telur
    5. 3 sdm garam
    6. 3 siung bawang putih (optional)
    7. 2 sdm minyak goreng (optional)
    8. air untuk merebus

    Langkah

    1. Haluskan daging ikan tenggiri + air dingin + bawang putih (bila pake) dengan food processor / blender. Agar teksture halus, masukkan air sedikit-sedikit.

    2. Masukkan telur, garam. aduk rata

    3. Masukkan tepung sagu secara bertahap, aduk rata (tidak perlu kalis). tekstur adonan masih akan lengket di tangan.

    4. Adonan siap dibentuk. mengingat adonan yg msh lengket, cukup tambahkan tepung di tangan ketika akan membentuk. jangan tambahkan tepung pada adonan.

    5. Adonan yg telah dibentuk masukkan ke dalam air yg sudah mendidih. Rebus hingga matang. Agar tidak lengket, air utk merebus diberi sedikit minyak goreng. Empek-empek akan mengapung dan membesar apabila sudah matang.

    6. Catatan : adonan ini bisa untuk empek-empek lenjer dan kapal selam, atau bisa juga ditambahkan irisan daun bawang (iris tipis) + sedikit merica dan dibentuk bulat. Bisa juga utk biji tekwan...tinggal dicubit-cubit aja (biar gak lengket tangan dikasih air). Biji tekwan pun bisa utk buat empek-empek lenggang. Tinggal tambahkan telur kocok (beri garam+merica), lalu digoreng (pake snack maker lebih enak buatnya).




    Itulah tadi Resep Empek-empek, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Empek-empek diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek-empek Oleh Ndafatta’s Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek-empek Oleh Ndafatta’s Kitchen dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/05/resep-empek-empek-oleh-ndafattas-kitchen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.