Resep Cara Membuat Tempe Homemade - Sat Rahayuwati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cara Membuat Tempe Homemade - Sat Rahayuwati
  • Resep Cara Membuat Tempe Homemade oleh Sat Rahayuwati

    Dibawah ini adalah resep Cara Membuat Tempe Homemade. Resep Cara Membuat Tempe Homemade yang dibuat oleh Sat Rahayuwati cukup untuk 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Cara Membuat Tempe Homemade


    Resep Cara Membuat Tempe Homemade


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram Kedelai kering
    2. 1/2 sendok teh Cuka makan
    3. secukupnya Ragi tempe

    Langkah

    1. Rendam 200 g kedelai kering hingga mengembang. Rebus kedelai hingga mendidih, biarkan mendidih beberapa menit. Dinginkan. Remas-remas kedelai dengan tangan lalu buang kulit arinya

    2. Rebus kembali kedelai hingga mendidih. Tambahkan 1/2 sdt cuka makan. Matikan api. Tiriskan kedelai kalau perlu menggunakan serbet makan hingga kering benar

    3. Tambahkan ragi (sesuai petunjuk kemasan) ke dalam kedelai masukkan dalam kantung plastik yang sudah ditusuk-tusuk dengan jarum atau disobek kecil-kecil dengan pisau.

    4. Simpan tempe. Tutup dengan kertas. Jika tempe sudah berkeringat, buka kertas. Biarkan miselium candawan tempe tumbuh sempurna. Waktu sekitar 1 hari (tempe dibuat pagi, tempe jadi pagi hari dihari berikutnya)




    Demikianlah tadi Resep Cara Membuat Tempe Homemade, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cara Membuat Tempe Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cara Membuat Tempe Homemade - Sat Rahayuwati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Cara Membuat Tempe Homemade - Sat Rahayuwati dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-tempe-homemade-sat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.