Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah Kiriman dari marissca bangun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah Kiriman dari marissca bangun
  • Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah oleh marissca bangun

    Dibawah ini adalah resep masakan Nougat aka Enting Kacang Gula Merah. Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah yang dishare oleh marissca bangun cukup untuk .



    resep lengkap untuk Nougat aka Enting Kacang Gula Merah


    Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang tanah kualitas bagus
    2. 150 gr gula merah
    3. 100 gr gula pasir
    4. 1/2 sdt vanila cair
    5. 150 ml air

    Langkah

    1. Sangrai kacang sampai harum, kupas kulitnya, lalu tumbuk kasar pakai ulekan dialasin plastik biar ga pedes bekas ulek sambel ??

    2. Menggunakan wajan anti panas, masukkan gula merah (biar gampang meleleh, gula merahnya aku tumbuk dl sampe gepeng hancur), gula pasir,vanilla cair dan air, tunggu sampai mengental, masak dengan api kecil.

    3. Bila sudah agak mengental, masukkan kacang lalu aduk rata sampai kacang menyatu dengan air gula, aduk terus jangan sampai gosong,sampai terasa lengket matikan api.

    4. Selagi masi hangat dengan cepat masukkan kacang ke loyang dialasi dengan kertas/plastik kue,ratakan menggunakan spatula plastik. Setelah dingin masukkan kulkas.

    5. Ini penampakan setelah keluar dari kulkas, ini ga bs dipotong pakai pisau krn keras bgt. Jadi aku potek-potek aja ??

    6. Ini dipotek2 bentuknya sesuai selera

    7. Dingin lebih enak ??

    8. 1 takaran di atas, bisa jadi 2 toples kecil




    Demikianlah Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah Kiriman dari marissca bangun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nougat aka Enting Kacang Gula Merah Kiriman dari marissca bangun dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/04/resep-nougat-aka-enting-kacang-gula.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.