Resep Japanese Chicken Curry Rice Karya Stephanie Tan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Chicken Curry Rice Karya Stephanie Tan
  • Resep Japanese Chicken Curry Rice oleh Stephanie Tan

    Dibawah ini adalah resep Japanese Chicken Curry Rice. Resep Japanese Chicken Curry Rice yang dibuat oleh Stephanie Tan cukup untuk 4 porsi.



    cara membuat Japanese Chicken Curry Rice


    Resep Japanese Chicken Curry Rice


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor Ayam, dada potong belah bagi 4 lalu pukul2 pake uleg"
    2. 2 butir telur
    3. Tepung terigu / tepung serbaguna instan (aku pake terigu aja)
    4. Tepung roti
    5. secukupnya Garam
    6. Curry:
    7. 2 blok kare instant (golden curry yg mild)
    8. secukupnya air
    9. 1/2 sdt kecap hitam lee kum kee
    10. 1 buah kentang ukuran besar potong kotak2
    11. 1 buah wortel potong kotak2 (aku wortel import)
    12. 1 ons daging sapi potong tipis atau kotak (sesuai selera)
    13. secukupnya Garam,
    14. merica untuk membumbui ayam
    15. beef stock,
    16. pepper

    Langkah

    1. Ayam: marinade ayam yg sudah dipotong2 dengan garam dan merica kurang lebih 15 menit (kalo mau lebih enak sih marinade pake kecap raja rasa sm sedikit minyak wijen krg lebih 2-3 tetes) lalu coating dengan tepung terigu lalu masukkan kedalam telur telur yg sudah dikocok rata dan coating lg dengan tepung roti

    2. Tumis daging dengan kentang dan wortel lalu masukkan kecap hitam dan bumbu2 secukupnya saat sudah harum masukkan air dan bumbu kari lalu masak hingga mengental dan matang. (Sebenarnya sih kalo ga ada kecap hitam itu juga gpp sih cuman warna curry nya akan cenderung lebih kuning, nah kalo mau ditambah kecap manis buat warnanya juga gpp sih cuman kan kecap manis rasanya cenderung ke manis dan tetep nurut aku krg hitam sedangkan kecap hitam lee kum kee dikit aja udah item gitu dan rasanya cenderung ke asin jadi aman lah)

    3. Sajikan nasi putih panas dengan curry dan topping katsu nya (katsu bisa diganti beef, ebi katsu maupun pork kalo aku sih emang paling suka si chicken)

    4. Note: Air (kalo air itu takarannya sesuai selera sih soalnya kadang ada yg ga suka terlalu thick, punyaanku kalo ga salah pake 600 ml)




    Itulah Resep Japanese Chicken Curry Rice, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese Chicken Curry Rice diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Chicken Curry Rice Karya Stephanie Tan diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Japanese Chicken Curry Rice Karya Stephanie Tan dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/04/resep-japanese-chicken-curry-rice-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.