Resep Bawal Laut + Pete Balado By Vina Maretha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bawal Laut + Pete Balado By Vina Maretha
  • Resep Bawal Laut + Pete Balado oleh Vina Maretha

    Berikut ini adalah cara memasak Bawal Laut + Pete Balado. Resep Bawal Laut + Pete Balado yang ditulis Vina Maretha dapat disajikan 3 porsi.



    resep makanan Bawal Laut + Pete Balado


    Resep Bawal Laut + Pete Balado


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 ikan bawal laut yang sudah di cuci bersih
    2. 1 sisir pete segar
    3. 3 siung bawang putih
    4. 7 siung bawang merah
    5. 12 cabai merah keriting
    6. 5 cabai rawit setan
    7. 1 buah tomat segar
    8. Seruas jahe
    9. 1 batang serai/sereh
    10. Secukupnya merica bubuk (sesuai selera) (optional)
    11. Secukupnya garam
    12. Sejumput gula
    13. Air matang
    14. Jeruk nipis (untuk merendam ikan)

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ikan terlebih dahulu dan rendam menggunakan perasan air jeruk nipis dan garam, lalu diamkan beberapa menit agar tidak amis.

    2. Siapkan bahan-bahan untuk bumbunya yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, garam, tomat, jahe dan lengkuas. Halusi bumbu, bisa dengan di ulek atau pun di blender.

    3. Goreng terlebih dahulu ikan menggunakan api panas (disarankan agar memanaskan wajan terlebih dulu, lalu diikuti dengan menuangkan minyak. Agar ikan tidak lengket pada saat di balik. Dan jangan di bolak balik yaa) goreng sampai matang.

    4. Tumis bumbu yang telah halus, dan tambahkan serai. jika sudah harum tambahkan minyak/air agar bumbu tidak gosong. Lalu tambahkan garam, merica bubuk, dan gula secukupnya, dan aduk merata. Masukan pete yang telah dibersihkan, dan bawal yang telah di goreng. Aduk merata.

    5. Koreksi rasa, dan tunggu bumbu hingga meresap.

    6. Voila, bawal petai balado siap di santap. ??




    Demikianlah tadi Resep Bawal Laut + Pete Balado, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bawal Laut + Pete Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bawal Laut + Pete Balado By Vina Maretha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bawal Laut + Pete Balado By Vina Maretha dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/03/resep-bawal-laut-pete-balado-by-vina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.