Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis Karya Amilatul Lailiyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis Karya Amilatul Lailiyah
  • Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis oleh Amilatul Lailiyah

    Berikut ini adalah resep memasak Sup macaroni + rollade ayam sosis. Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis yang dishare oleh Amilatul Lailiyah bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Sup macaroni + rollade ayam sosis


    Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam (pakek yang dada biar banyak dagingnya)
    2. 2 butir telur
    3. 2 bungkus macaroni
    4. 2 bungkus sosis sonice
    5. 2 buah wortel
    6. 1/4 buah gubis
    7. 5 batang daun bawang
    8. 3 batang seledri
    9. 1 buah kentang
    10. 6 siung bawang merah
    11. 3 siung bawang putih
    12. 1/4 kg terigu
    13. 1 sdt garam
    14. 1 sdm gula
    15. penyedap rasa atau micin
    16. kaldu ayam

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam dan hilang semua tulangnya sisahkan dagingnya. Potong jadi kecil kecil. Lalau kupas kulut wortel,kentang dan ujung buncis, daun bawang dan seledri lalu cuci sampai bersih.

    2. Siapkan panci berukuran kecil isi air tunggu sampai umep lalu masukkan ayam kasih sedikit cuka biar keset. Rebus sampai semua ayam dagingnya empuk dan matang.

    3. Haluskan bumbu dengan cobek:bawang goreng, bawang putih.

    4. Rajang semua bahan seperti: wortel, buncis, kentang, daun bawang.dan seledri.

    5. Siapkan panci berukuran sedang beri sedikit minyak dan tumis bumbu halus tadi, jika aromanya sudah tercium beri air dan kaldu ayam (air rebusan ayam tadi), masukkan wortel tunggu sampai wortel matang dan empuk lalu masukkan potongan ayam,buncis,kentang,daun bawang,seledri.aduk sampai rata beri garam,gula,penyedap rasa. Aduk" kembali dan.tes rasa. Jika sudah umep masukkan gubis lalu matikan kompornya masukkan macaroni biar tidak terlalu matang nanti hancur.

    6. Kulit untuk rollade: 1 butir telur, terigu, dan beri air secukupnya aduk aduk hingga sedikit kental lalu beri daun bawang biar sedap. Beri garam aduk" kembali sampai rata.

    7. Siapkan wajan anti lengket lalu bentuk bulat-bulat.

    8. Pakek cobek yang dibuat gulek bumbu halus tadi masukkan ayam yang sudah direbus haluskan dengan cobek. Kemudian beri telur biar lengket Dan potong sosis sesuai selera terakhir beri garam lalau campur hingga merata sebelum membuat cek rasa terlebih dahulu.

    9. Siapkan kulit rollade lalu tata ayam yang sudah dihaluskan tadi tumpuk atasnya dengan sosis. Kemudian gulung-gulung. Seterusnya begitu. Terakhir bungkus dengan pelastik ikat pucuknya lalu tengahnya tusuk" dengan tusuk gigi buar matangnya rata.

    10. Siapkan pengukus beri air dalamnya tunggu sampai airnya umep, lalu masukkan dollar ayam sosis yang sudah dibungkus pelastik tadi. Tunggu 15 menit atau 20 menit. Jika rolladenya udah matang angkat sisihkan dalam wadah.

    11. Tunggu jika rollade udah dingin potong bulat-bulat jangan sampai ketebalan yang sedang saja.

    12. 0){ insertAfter(adscont,linebreak[4]);}

      Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis Karya Amilatul Lailiyah diatas pada kategori resep berikut ini

      Anda sedang membaca Resep Sup macaroni + rollade ayam sosis Karya Amilatul Lailiyah dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2016/01/resep-sup-macaroni-rollade-ayam-sosis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.