Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) By Amelies Magic Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) By Amelies Magic Kitchen
  • Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) oleh Amelies Magic Kitchen

    Dibawah ini adalah resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread). Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) yang dibuat oleh Amelies Magic Kitchen bisa jadi 5 porsi.



    resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread)


    Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. # Bahan Biang :
    2. 150 ml air hangat
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1 sdt ragi instan
    5. # Bahan Roti :
    6. 300 gram tepung cakra kembar
    7. 2 sdm gula pasir
    8. 1 butir kuning telur
    9. 50 gram Margarine
    10. Sejumput garam
    11. # Bahan Isian :
    12. Selai Coklat
    13. Keju Kraft Melted
    14. # Bahan Polesan :
    15. 1 butir kuning telur
    16. 1 sdm SKM

    Langkah

    1. Siapkan bahan biang nya terlebih dulu. Campur semua bahan biang, aduk2, tutup dengan plastik es agar kedap udara. Diamkan selama 15mnt, bila berbuih tanda ragi aktif.

    2. Campur bahan rotinya. Masukkan tepung cakra, gula pasir, kuning telur dan sejumput garam, tuang air ragi sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga berbulir, lalu masukkan margarinenya. Uleni hingga kalis dan tidak lengket ditangan.

    3. Diamkan adonan dalam wadah, tutup dengan kain basah atau plastik wrap. Diamkan selama 1 jam atau hingga mengembang 2 kali.

    4. Setelah 1 jam, bagi adonan menjadi 6-7 bagian sama besar, ambil per adonan, pipihkan dan isi dengan filling. Kalo saya diselang seling, bulatan pertama untuk isian selai coklat, bulatan berikutnya isian keju. Begitu seterusnya, susun berdekatan dalam loyang tulban yg telah diolesi margarin+tepung tipis. Diamkan kembali selama 15-30 menit.

    5. Panaskan oven, saya pake oven tangkring. Sebelum dipanggang, oles permukaan roti dengan campuran kuntel + skm, beri toping sesuai selera. Klo saya biji wijen dan taburan keju cheddar. Kemudian panggang roti dalam oven suhu 180c selama 10 menit pertama, kemudian turunkan suhunya menjadi 160c selama 15 menit berikutnya. Intinya kenali oven masing2.

    6. Setelah permukaan roti mulai kecoklatan, keluarkan dari oven, dlm keadaan panas lsg olesi atasnya dengan butter atau mentega. Yumm,, roti sobek empuk menul2 siap disantap dengan kopi atau teh ?????




    Itulah Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) By Amelies Magic Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Empuk Menul-Menul (Killer Soft bread) By Amelies Magic Kitchen dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/10/resep-roti-sobek-empuk-menul-menul.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.