Resep Nasi Kuning Magiccom Karya Padang Aisyiyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kuning Magiccom Karya Padang Aisyiyah
  • Resep Nasi Kuning Magiccom oleh Padang Aisyiyah

    Berikut ini adalah resep masakan Nasi Kuning Magiccom. Resep Nasi Kuning Magiccom yang dibuat oleh Padang Aisyiyah cukup untuk 20 porsi.



    resep Nasi Kuning Magiccom


    Resep Nasi Kuning Magiccom


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 kg beras
    2. Secukupnya kunyit
    3. Secukupnya santan
    4. Secukupnya air
    5. 2 lembar daun salam
    6. 1 buah lengkuas
    7. 2 tangkai serai
    8. 2 lembar daun jeruk
    9. Secukupnya garam

    Langkah

    1. Bersihkan beras. Kemudian parut kelapa (atau sekarang kan ada santan instan. Bisa pakai alternatif santan instan. Tapi saya pribadi rasa gurih lebih terasa santan dari kelapa parut dibanding santan instan). Parut kunyit. Jadikan satu dengan kelapa parut. Beri air dan peras airnya (ambil airnya saja).

    2. Kemudian tanak nasi menggunakan air perasan kelapa dan kunyit, tambahkan garam, daun salam, lengkuas, dan daun serai. Cek rasa asin. (takaran air seperti menanak nasi biasa pada magiccom). Tunggu hingga matang.

    3. Note: bila nasi belum tanak, tapi magic com sudah tidak bisa di "cook". Di tanak manual menggunakan kukusan.

    4. Nasi matang. Sajikan.




    Demikianlah Resep Nasi Kuning Magiccom, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kuning Magiccom diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kuning Magiccom Karya Padang Aisyiyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kuning Magiccom Karya Padang Aisyiyah dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/10/resep-nasi-kuning-magiccom-karya-padang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.