Resep Simple Chicken Congee By Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Simple Chicken Congee By Cooking with Sheila
  • Resep Simple Chicken Congee oleh Cooking with Sheila

    Dibawah ini adalah cara membuat Simple Chicken Congee. Resep Simple Chicken Congee yang dishare oleh Cooking with Sheila bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Simple Chicken Congee


    Resep Simple Chicken Congee


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 185 gram (1 cangkir) beras, cuci bersih dan rendam minimal 1 jam
    2. 1500 mL kaldu ayam (kalau tidak ada, bisa gunakan kaldu ayam bubuk)
    3. 3-4 siung bawang putih, kupas
    4. 2 iris tipis jahe
    5. 200 gram dada ayam fillet
    6. secukupnya Garam dan merica
    7. 1 sdm minyak wijen
    8. secukupnya Kecap asin
    9. Irisan daun bawang
    10. Telur rebus

    Langkah

    1. – Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang putih dan jahe. Tumis hingga harum. – Masukkan beras dan masak sebentar. – Tuang kaldu dan dada ayam. – Didihkan dan bumbuhi dengan sedikit garam dan merica. Saya suka tidak terlalu asin karena nanti saat disajikan saya suka menambahkan kecap asin sebagai topping. – Tutup dan masak dengan api kecil hingga menjadi bubur. Sering diaduk karena bawah panci mudah hangus. Tambahkan air bila perlu.

    2. – Tambahkan minyak wijen, aduk rata. Koreksi rasa dan matikan api. – Tiriskan ayam dan suwir. – Sajikan bubur dengan suwiran ayam dan topping daun bawang, telur rebus dan kecap asin. Untuk 3-4 porsi




    Itulah Resep Simple Chicken Congee, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Simple Chicken Congee diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Simple Chicken Congee By Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Simple Chicken Congee By Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/09/resep-simple-chicken-congee-by-cooking.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.