Resep Oat Chocolate Bar Karya aghni_

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oat Chocolate Bar Karya aghni_
  • Resep Oat Chocolate Bar oleh aghni_

    Dibawah ini adalah resep masakan Oat Chocolate Bar. Resep Oat Chocolate Bar yang ditulis aghni_ cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Oat Chocolate Bar


    Resep Oat Chocolate Bar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 15 buah Coklat Praline
    2. 150 gram Oat Instan (aku pakai Quacker Oats yang warna Merah)
    3. secubit Garam

    Langkah

    1. Lelehkan coklat (karena saya ini lagi super malas, jadi saya masukin ke plastik dan saya simpen di magic com kurleb 5-10 menit sampe coklat meleleh sempurna hehehe, klo yang punya microwave, bisa juga dilelehkan dengan microwave 1-2 menit)

    2. Praline yang saya pakai adalah kombinasi dari rasa dark chocolate 6 buah, milk chocolate 7 buah, dan white chocolate 2 buah. Saya pikir ini bisa diganti dengan kurleb 3/4 batang DCC yang dijial dipasaran. Jika menggunakan DCC, untuk rasa dan tingkat kemanisan sesuaikan saja dengan selera. Misalnya saya, lebih suka dark chocolate dan ga terlalu manis. Jadi mungkin takarannya 3/4 batang DCC dan 2 sendok munjung icing sugar atau 2 sdm gula pasir. Sesuaikan saja dengan bahan yang ada di rumah atau mudah didapat.

    3. Setelah cokelat meleleh, campurkan oat ke dalam cokelat. Kalau ada almond, kenari, mede atau kacang-kacangan lain, monggo ditambahkan, atau buah cherry kering yg sudah dipotong, kismis, kurma, dll. kalau suka silahkan ditambahkan. Lebih enak dan lebih sehat :) Kemudian beri garam sedikit saja, untuk mengimbangi rasa coklat yang sangat manis dan memberikan efek sedikit gurih.

    4. Jika semua sudah tercampur, ambil kertas roti, cetak coklat sesuai selera. Diamkan sebentar hingga mengeras, kemudian hidangkan. Jika di rumah tidak ada kertas roti, dapat diganti dengan plastik kiloan. Isi plastik kiloan pada ujungnya kurang lebih dengan lebar 5 cm, kemudian pipihkan. Tunggu sampai mengeras, hidangkan. Jila terlalu malas menunggu, boleh disimpan di kulkas, tapi jangan di freezer ya. Atau kalau mau efek crunchy, bisa dipanggang di oven.




    Itulah tadi Resep Oat Chocolate Bar, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Oat Chocolate Bar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oat Chocolate Bar Karya aghni_ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oat Chocolate Bar Karya aghni_ dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/09/resep-oat-chocolate-bar-karya-aghni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.