Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang Dari Mrs. Soeranto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang Dari Mrs. Soeranto
  • Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang oleh Mrs. Soeranto

    Dibawah ini adalah cara memasak Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang. Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang yang dishare oleh Mrs. Soeranto dapat disajikan .



    cara membuat Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang


    Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan jamur :
    2. 300 gr jamur tiram
    3. 5 sdm kecap manis
    4. 2 sdt merica bubuk (untuk pedas bisa lebih)
    5. bahan sambel :
    6. 3 sdm tepung beras (cairkan)
    7. 2 sdm kacang tanah (ulek kasar)
    8. 4 bh bawang merah
    9. 4 bh bawang putih
    10. 2 bh kemiri
    11. 1 ruas jahe
    12. 1 bh sere&lengkuas (geprek)
    13. 2 lembar daun salam & daun jeruk
    14. 3 bh cabe rawit (bisa tambah)
    15. secukupnya garam,gula,penyedap

    Langkah

    1. Jamur suir2 cuci bersih. didihkan air dan rebus jamur sebentar saja. matikan,setelah dingin peras airnya. ini kalau pakai teflon dibakarnya biar ga kelamaan karna kadar air. campur kecap dan merica.. kalau mau sedap tambah 2bh bawang putih haluskan. campur semua dengan jamur. diamkan 30 menit biar bumbu meresap. setelah itu masak diteflon sampai agak kering atau airnya habis. kalau masih lembek ga enak.

    2. Untuk bumbu sambel : haluskan bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,kemiri,cabe,garam,penyedap. tumis semua bumbu halus,sere&lengkuas. tambahkan air 500ml. tunggu mendidih masukkan gula,kacang. setelah itu tepung beras. tunggu air sampai mengental. cek rasa. sajikan dengan irisan bawang merah dan cabe rawit. selamat mencoba ^_^




    Demikianlah tadi Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang Dari Mrs. Soeranto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate Jamur tanpa tusuk + sambel padang Dari Mrs. Soeranto dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/07/resep-sate-jamur-tanpa-tusuk-sambel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.