Resep Pie Chocolate Ganache Kiriman dari Annisa Eka

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Chocolate Ganache Kiriman dari Annisa Eka
  • Resep Pie Chocolate Ganache oleh Annisa Eka

    Inilah resep cara membuat Pie Chocolate Ganache. Resep Pie Chocolate Ganache yang ditulis Annisa Eka dapat disajikan 12 porsi.



    bahan dan cara membuat Pie Chocolate Ganache


    Resep Pie Chocolate Ganache


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gram Mentega
    2. 75 gram Gula Kastor
    3. 1 butir Kuning Telur
    4. 250 gram Tepung Terigu
    5. 200 gram Dark Cooking Chocolate
    6. 100 ml Krim Kental (Thick Cream)

    Langkah

    1. Siapkan cetakan pie kecil, olesi dengan mentega, sisihkan.

    2. Pie : Kocok dengan mixer, mentega dan gula halus hingga lembut dan sedikit mengembang (berwarna putih pucat). Masukkan kuning telur, kocok hingga rata.

    3. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Lalu istirahatkan adonan dengan plastic wrap (atau wadah apa saja) di dalam kulkas selama 30 menit.

    4. Setelah 30 menit adonan istirahat. Keluarkan dan giling dengan rolling pin. Kemudian cetak dalam cetakan pie, ratakan, rapihkan.

    5. Tusuk-tusuk adonan yg sudah dirapihkan di cetakan pie dengan menggunakan garpu lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 C (menggunakan api bawah) selama 25 menit atau hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan keluarkand ari cetakan.

    6. Ganache : Siapkan potongan dark cooking chocolate di suatu wadah, sisihkan.

    7. Panaskan krim kental, matikan api.Tuang krim kental kedalam wadah yang berisi potongan dark cooking chocolate, aduk hingga coklat meleleh. Angkat dan dinginkan.

    8. Setelah pie sudah tidak panas dan ganache juga sudah tidak panas, masukkan ganache ke dalam plastik segitiga, lalu semprotkan ke dalam pie. Sajikan :)

    9. Tips:
      1. Bila tidak ada cetakan yang kecil-kecil, cetakan pie yg lebih besar juga bisa.
      2. Jangan lupa untuk menusuk adonan dengan garpu, kalau tidak, nanti bagian bawah adonan akan menggembung.
      3. Bila tidak ada krim kental, dapat menggunakan krim kocok bubuk. Caranya dengan siapkan air sebanyak yang di butuhkan yaitu 100 ml, kemudian masukkan krim kocok bubuk sampai menjadi krim yang kental. Namun lebih disarankan menggunakan krim kental cair, karena bila menggunakan krim kocok bubuk, bubuk2 tersebut akan menggumpal dan ganache tidak terlalu bagus teksturnya.




    Itulah Resep Pie Chocolate Ganache, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pie Chocolate Ganache diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Chocolate Ganache Kiriman dari Annisa Eka diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pie Chocolate Ganache Kiriman dari Annisa Eka dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/07/resep-pie-chocolate-ganache-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.