Resep Sambal Pare Terong nikmat ! Oleh Bonnie Khariza

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Pare Terong nikmat ! Oleh Bonnie Khariza
  • Resep Sambal Pare Terong nikmat ! oleh Bonnie Khariza

    Berikut ini resep cara membuat Sambal Pare Terong nikmat !. Resep Sambal Pare Terong nikmat ! yang dishare oleh Bonnie Khariza bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Sambal Pare Terong nikmat !


    Resep Sambal Pare Terong nikmat !


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr Cabai rawit merah
    2. 50 gr bawang merah
    3. 1 siung bawang putih besar
    4. 1 buah pare lilin yg ukuran besar
    5. 1 buah terong ungu besar
    6. 5 buah tomat hijau kecil
    7. secukupnya minyak goreng
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. secukupnya vetsin / kaldu ayam bubuk (bila suka)
    11. 1/2 sdt terasi bubuk

    Langkah

    1. Rebus / kukus cabai rawit hijau 3 menit. Kukus juga pare yg sudah di belah selama 5 menit kemudian bila sudah buang bijinya. (Pare yg di kukus dengan biji akan cepat empuk/tidak alot) kemudian bila sudah pare di potong". Dan di goreng sebentar dengan terong yg sudah di potong. Lalu tiriskan.

    2. Setelah itu cabai rawit hijau yg sudah di kukus / rebus selama 3 menit di haluskan dengan bawang merah dan putih. Boleh di ulek atau di giling mesin. Ingat yg di kukus hanya cabai rawit hijaunya saja. Bawang"an tidak di kukus/rebus.

    3. Kemudian tumis cabai yg sudah di giling dengan minyak goreng. Minyak jgn terlalu banyak jangan juga terlalu sedikit ya.. kira" 200 ml minyak goreng. Masak dengan api kecil/sedang agar matangnya perlahan dan tidak gosong.

    4. Kemudian masukkan pare dan terong aduk". Nanti mereka menyatu sendiri karena tekstur pare dan terong yg lembut.

    5. Setelah di rasa sudah muai matang masukkan tomat hijau dan terasi bubuk. Kemudian aduk kembali. Sampai tomatnya agak layu. Jangan lupa tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk/vetsin sesuai selera kalian ya.

    6. Oke kemudian makanlah dengan nasi hangat dan lauk" lainnya. Cocok buat pake tempe, telur dadar, ayam, dll.




    Demikianlah Resep Sambal Pare Terong nikmat !, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambal Pare Terong nikmat ! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Pare Terong nikmat ! Oleh Bonnie Khariza diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Pare Terong nikmat ! Oleh Bonnie Khariza dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/06/resep-sambal-pare-terong-nikmat-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.