Resep Nugget Ayam Spesial Oleh Erna Noviyanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Ayam Spesial Oleh Erna Noviyanti
  • Resep Nugget Ayam Spesial oleh Erna Noviyanti

    Berikut ini adalah resep Nugget Ayam Spesial. Resep Nugget Ayam Spesial yang dibuat oleh Erna Noviyanti dapat disajikan .



    cara membuat Nugget Ayam Spesial


    Resep Nugget Ayam Spesial


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr daging ayam, giling (saya bagian dada)
    2. 1/2 buah wortel, serut
    3. 1/2 siung bawang bombay, serut
    4. 2 siung bawang putih, parut atau haluskan
    5. 1 butir telur
    6. 1 sdm tepung tapioka /tepung sagu /tepung kanji /tepung maizena
    7. 1 sdt saos tiram (resep asli kecap ikan)
    8. 2 sdm tepung panir /bisa pakai oatmeal
    9. 2 sdm mayonaise
    10. Secukupnya merica bubuk
    11. Secukupnya garam
    12. Secukupnya gula pasir
    13. ?? Bahan lapisan :
    14. Secukupnya tepung terigu, cairkan dengan sedikit air
    15. Secukupnya tepung panir

    Langkah

    1. Siapkan loyang, pastikan ukuran loyang pas dengan dandang kukusan yang dimiliki, karena nanti adonan akan dikukus. Alasi permukaan loyang dengan kertas minyak/kertas baking, olesi permukaan kertas dan bagian samping loyang dengan minyak. Sisihkan

    2. Siapkan mangkuk, masukkan semua bahan nugget, aduk rata dengan spatula

    3. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan, ratakan permukaannya agar smooth. Kukus adonan selama 25 - 30 menit hingga benar-benar matang. Adonan yang kurang matang akan lembek dan sulit dipotong

    4. Keluarkan adonan dari dalam kukusan, biarkan hingga benar² dingin. Lepaskan adonan dari loyang, buang kertas minyak yang melekat. Olesi pisau dengan minyak goreng saat akan memotong adonan agar tidak lengket. Potong² adonan sesuai bentuk yang diinginkan, bisa kotak atau menggunakan cookie cutter dengan aneka bentuk. 

    5. Gulingkan potongan nugget ke dalam cairan tepung, kemudian lumuri permukaannya dengan tepung panir, tekan-tekan agar tepung panir menempel erat diseluruh permukaan nugget.

    6. Goreng nugget dalam minyak panas dengan api kecil, karena tepung panir mudah menjadi gosong, hingga permukaan nugget menjadi coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

    7. Jika akan menyimpan nugget di freezer, maka nugget tidak perlu di goreng, setelah di lumuri dengan tepung panir, tata nugget di atas loyang, kemudian simpan nugget di wadah tertutup rapat lalu masukkan freezer. Nugget tahan hingga 1 bulan.




    Demikianlah Resep Nugget Ayam Spesial, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget Ayam Spesial diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Ayam Spesial Oleh Erna Noviyanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Ayam Spesial Oleh Erna Noviyanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/06/resep-nugget-ayam-spesial-oleh-erna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.