Resep Chewy shiny brownies Dari langit rinjani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chewy shiny brownies Dari langit rinjani
  • Resep Chewy shiny brownies oleh langit rinjani

    Berikut ini adalah resep Chewy shiny brownies. Resep Chewy shiny brownies yang dishare oleh langit rinjani bisa disajikan .



    cara membuat Chewy shiny brownies


    Resep Chewy shiny brownies


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr DCC (dark coocking chocolate)
    2. 150 gr gula pasir halus (gula pasir yang diblender)
    3. 100 gr terigu serbaguna
    4. 50 gr butter (boleh diganti margarin)
    5. 40 ml minyak sayur (boleh diganti minyak goreng)
    6. 35 gr coklat bubuk
    7. 2 butir telur
    8. Topping:
    9. Choco chip
    10. Coklat Silverqueen
    11. Kacang tanah
    12. Oreo

    Langkah

    1. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160-170 derajat celcius

    2. Siapkan loyang 20x20 cm atau 30x10 cm. Olesi dengan margarin dan alasi kertas roti

    3. Lelehkan DCC, butter, dan minyak bersamaan dengan cara double boiler (Didihkan air di dalam panci, kemudian letakkan panci/mangkuk stainlees berisi dcc, minyak, dan butter di atas mulut panci tersebut. Aduk sampai semua leleh dan bercampur rata). Dinginkan

    4. Kocok gula dan telur sampai kental berbuih (jangan sampai mengembang) dengan hand wisk atau mikser kecepatan paling rendah selama 8-10 menit. (Bagian pengocokan telur dan gula ini sangat penting, karena inilah yang akan menetukan shiny crust akan keluar atau tidak. Jangan over mix)

    5. Masukkan campuran coklat dan butter leleh ke dalam adonan telur. Aduk asal rata saja. Jangan over mix

    6. Setelah itu masukkan tepung dan coklat bubuk dengan cara diayak, kemudian aduk lagi hingga bercampur. Jangan over mix

    7. Tuang ke dalam loyang, beri topping atasnya, lalu panggang di dalam oven selama 25-30 menit. Tergantung oven masing-masing. Usahakan lakukan tes tusuk di menit ke 20.

    8. Usahakan jangan over bake ya, nanti browniesnya bakal keras. kalau saya pribadi, saat melakukan tes tusuk dan terdapat sedikit adonan yang menempel di lidi, api saya matikan dan loyang saya keluarkan dari oven. Karena brownies tipe ini akan mengeras dengan sendirinya ketika dingin

    9. Satu lagi tips dari saya. Sebelum dinikmati, masukkan terlebih dahulu brownies ke dalam kulkas sekitar 10-15 menit. Kemudian potong-potong dan sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Chewy shiny brownies, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Chewy shiny brownies diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chewy shiny brownies Dari langit rinjani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chewy shiny brownies Dari langit rinjani dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/06/resep-chewy-shiny-brownies-dari-langit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.