Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) Dari "Nana"

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) Dari "Nana"
  • Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) oleh "Nana"

    Berikut ini cara memasak Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung). Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) yang dishare oleh "Nana" bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung)


    Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah cempedak yang masih muda
    2. Kuah :
    3. 1/2 liter santan kental (dari 1 butir kelapa)
    4. 3 butir bawang merah iris sedang
    5. 5 buah cabe rawit (boleh lebih)
    6. 1 buah mangga muda (cincang ambil sekitar 2 sdm saja)
    7. secukupnya Garam
    8. 1/2 sdt terasi bakar

    Langkah

    1. Cuci cempedak lalu bakar di atas kompor dengan api besar (kulitnya tdk usah dikupas / cempedak dalam keadaan utuh tidak dipotong dan tdk dikupas kulitnya)

    2. Bakar sampai seluruhnya berwarna hitam sambil dibalik-balik supaya matangnya rata kurleb 15 menit lalu celup sebentar dalam ember yang berisi air sampai semuanya terendam angkat dan bakar lagi kurleb 5 menit sampai matang

    3. Kupas kulit hitamnya dan yg hanya tersisa daging dari buah cempedak yg sdh dibakar tadi..potong bulat dgn ketebalan kurleb 1 cm atau sesuai keinginan dan tata di atas piring

    4. Untuk kuah santan saya lebih suka santan yang masih segar tanpa direbus caranya parut kelapa dan ambil 500 ml air yang sudah matang masukkan keparutan kelapa lalu peras kelapa tadi smpai keluar santannya (saya ambil santan yg perasan pertama agar santanya kental)

    5. Masukkan ke dalam santan tadi irisan bawang merah, mangga cincang,cabe,garam dan terasi yg sdh dilarutkan dgn sedikit santan aduk rata dan cek rasa

    6. Siramkan kuah santan tadi di atas cempedak yang sudah ditata di dalam piring sampai semuanya terendam dan santan meresap ke dalam cempedak.

    7. Sajikan

    8. Note: sayur ini lebih nikmat disajikan dengan ikan bakar dan ikan asin telang goreng hmm pasti maknyusss moms ????

    9. Agar santan tdk mudah basi bisa direbus sebentar angkat lalu beri bumbu iris di atas.




    Demikianlah tadi Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) Dari "Nana" diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cempedak muda bakar khas banjar(tiwadak beparung) Dari "Nana" dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/05/resep-cempedak-muda-bakar-khas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.