Resep Wingko babat kelapa Kiriman dari aprilia_kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wingko babat kelapa Kiriman dari aprilia_kitchen
  • Resep Wingko babat kelapa oleh aprilia_kitchen

    Dibawah ini adalah cara membuat Wingko babat kelapa. Resep Wingko babat kelapa yang dishare oleh aprilia_kitchen bisa jadi .



    resep Wingko babat kelapa


    Resep Wingko babat kelapa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 225 gr kelapa setengah tua, kupas kulitnya parut
    2. 125 gr tepung ketan rose brand
    3. 1 butir telor
    4. 1/2 sdt vanila/vanili bubuk
    5. 1 sdt garam
    6. 150 gr gula pasir (me:100gr)
    7. 75 ml santan kental
    8. 1 sdm margarin

    Langkah

    1. Masak gula pasir dg santan sampai gula larut, kemudian masukan margarin hingga leleh dan matikan api, dinginkan.

    2. Campur tepung, kelapa parut, telor, vanili, dan garam, aduk hingga rata, q pake sarung tangan, aduk hingga tercampur rata.

    3. Kemudian tuangi bahan no 1 sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

    4. Kemudian panggang diatas teflon, q pake happycall, karena teflonnya agak besar jadi q taruh dibagian tengah, dan langsung TUTUP teflon agar permukaan atas cepat set, panggang dg API KECIL nyaris mati agar benar2 matang sampai kedalam.

    5. Kemudian balik wingkonya, panggang sampai kulitnya kecoklatan, sesekali di intip dan dibolak balik kalo kurang kecoklatan, panggang sampai warna kecoklatan yg diinginkan.

    6. Kalau sudah matang, angkat dinginkan, kalo sudah bener2 dingin baru dipotong2??

    7. Tekstur kulit sebelum dingin memang keras, tapi setelah benar2 dingin/uap panas hilang tekturnya jadi empuk ada sedikit tekstur membal2nya gitu tapi empuuk enak dech???? pecayalah!!




    Demikianlah Resep Wingko babat kelapa, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Wingko babat kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wingko babat kelapa Kiriman dari aprilia_kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wingko babat kelapa Kiriman dari aprilia_kitchen dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/04/resep-wingko-babat-kelapa-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.