Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) Dari Sinthya Devi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) Dari Sinthya Devi
  • Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) oleh Sinthya Devi

    Inilah resep cara membuat Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam). Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) yang dibuat oleh Sinthya Devi bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam)


    Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor / 1 kg ayam
    2. Bumbu marinasi ayam :
    3. 1 1/2 sdt merica bubuk
    4. 1 1/2 sdt bubuk paprika / cabe merah bubuk
    5. 1 1/2 sdt garam
    6. 5 siung bawang putih (haluskan)
    7. 1 sdt vetsin / kaldu ayam bubuk
    8. Bahan untuk tepung kering :
    9. 1 kg tepung terigu protein tinggi
    10. 1 1/2 sdt garam
    11. 2 sdt bubuk paprika / cabe merah bubuk
    12. 2 sdt bubuk merica
    13. 2 sdt kaldu jamur / kaldu ayam bubuk
    14. 2 sdt bubuk bawang putih
    15. 2 sdt Baking Powder (kalau pakai yg double action 1 sdt saja)
    16. Bisa ditambah 2 sdt italian herbs (jika punya)
    17. Bahan pencelup :
    18. Air 1 baskom (kira" aja sampai ayam terendam)
    19. 2 sdm susu bubuk / 1/2 gelas susu cair
    20. Saringan / keranjang baskom
    21. 1 liter Minyak goreng

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam, potong menjadi 8 bagian atau sesuai selera. Masukkan kedalam wadah, tambahkan bumbu marinasi aduk rata & pijat sebentar. Diamkan selama 1-2 jam (agar meresap sampai kedalam daging)

    2. Selagi menunggu ayam dimarinasi. Campur semua bumbu tepung kering di baskom/wadah yg besar.

    3. Siapkan wadah lain untuk pencelup, aduk susu bubuk ke gelas terlebih dahulu. Lalu tuangkan ke air yg telah disiapkan.

    4. Panaskan minyak terlebih dahulu kedalam panci yg agak tebal (ini tips menggoreng agar matang sampai kedalam dan crispy tahan lama).

    5. Ambil 4 potong ayam masukkan ke tepung, aduk dengan cara mengangkat ayam dari bawah ke atas sampai ayam terbalur rata (jangan di remas), lalu tepuk", masukkan ke pencelup menggunakan saringan.

    6. Tiriskan, masukkan kembali kedalam tepung, baluri kembali ayam dengan cara mengangkat dari bawah ke atas sampai telihat sedikit keriting, masukkan ke pencelup lagi (ulangi hal yg sama sampai penepungan ke 3x)

    7. Jika sudah, masukkan ayam ke minyak panas 1 per satu. Tunggu sampai kering dan matang, sesekali dibalik-balik. (goreng sekitar 10 menit)

    8. Ulangi cara ini sampai ayam habis.

    9. Tips : ayam yg sudah di tepungi harus segera digoreng, jadi pastikan ayam yg sebelumnya lagi digoreng sudah setengah kering baru menepungi ayam selanjutnya (karena jika ayam yg sudah keriting menunggu giliran untuk digoreng, tepung akan menggumpal dan menjadi alot)




    Itulah Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) Dari Sinthya Devi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentucky Fried Chicken (anti gagal, Renyah + Crispy tahan 8 jam) Dari Sinthya Devi dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/04/resep-kentucky-fried-chicken-anti-gagal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.