Resep Haruan panggang sambal tomat Karya Icha Annisa Septiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Haruan panggang sambal tomat Karya Icha Annisa Septiana
  • Resep Haruan panggang sambal tomat oleh Icha Annisa Septiana

    Dibawah ini adalah cara membuat Haruan panggang sambal tomat. Resep Haruan panggang sambal tomat yang dibuat oleh Icha Annisa Septiana bisa menjadi 1 porsi.



    resep Haruan panggang sambal tomat


    Resep Haruan panggang sambal tomat


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ikan haruan/gabus
    2. 3 biji tomat
    3. secukupnya garam,gula dan penyedap rasa
    4. 2 biji lombok merah
    5. lombok rawit
    6. saus tomat
    7. 3 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang putih
    9. secukupnya merica
    10. secukupnya minyak goreng
    11. kecap manis
    12. 1 ruas jahe
    13. 150 ml santan
    14. terasi

    Langkah

    1. pertama kita membuat bahan bumbu panggangnya dulu.
      2 biji bawang merah dan putih di ulek tomat dan jahe juga diulek sampai halus tambahkan minyak goreng sedikit,saus tomat,kecap,garam merica dan penyedap rasa.lalu bubuhi diatas ikan sambil dibolak balik ikannya diamkan kurleb 15 menitan agar bumbu meresap. setelah 15 menit kemudian panggang ikan bisa dipanggang di arang bisa juga di teflon.kalau menngunakan teflon api nya kecil saja ya agar hasil panggangan matang merata.

    2. membuat sambal tomatnya rebus 1 biji bawang merah dan 1 biji bawang putih,2 biji tomat,2 biji lombok merah direbus sampai empuk.angkat dan tiriskan.

    3. siapkan cobek masukan lombok rawit,terasi dan bahan2 yang sudah direbus tadi ulek sampai halus.siapkan penggorengan beri minyak sedikit kira2 1 sendok makan kemudian masukan santan masak sampai santan mendidih aduk2 jangan sampai pecah santannya terakhir masukan sambel yang sudah diulek tadi beri garam gula dan penyedap rasa.angkat dan sajikan sambal diwadah atau bisa juga taruh di cobeknya.

    4. sambal tomat ala dapur icha pelengkap haruan panggang siap disajikan.
      sambelnya enak dan maknyuss ingin yang berbeda dari sambal sebelumnya.




    Demikianlah tadi Resep Haruan panggang sambal tomat, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Haruan panggang sambal tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Haruan panggang sambal tomat Karya Icha Annisa Septiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Haruan panggang sambal tomat Karya Icha Annisa Septiana dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/04/resep-haruan-panggang-sambal-tomat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.