Resep Pudding Mozaik Oleh Risdy Absari Indah Pratiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pudding Mozaik Oleh Risdy Absari Indah Pratiwi
  • Resep Pudding Mozaik oleh Risdy Absari Indah Pratiwi

    Berikut ini adalah resep cara membuat Pudding Mozaik. Resep Pudding Mozaik yang dishare oleh Risdy Absari Indah Pratiwi cukup untuk 1 loyang.



    cara membuat Pudding Mozaik


    Resep Pudding Mozaik


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 3 bungkus agar-agar swallow warna (merah, orange, hijau)
    2. 1 bungkus agar-agar swallow plain
    3. 600 cc susu UHT (Saya pakai Ultra Milk Low Fat)
    4. 2.600 cc air
    5. 320-360 gr gula pasir (sesuai selera)

    Langkah

    1. Masak terlebih dahulu agar-agar warna yang akan dijadikan potongan mozaiknya. Tambahkan agar-agar ke dalam 800 cc air (Instruksi di kemasan 900 cc tapi saya kurangi agar mendapat tekstur lebih padat). Tambahkan 90 gr gula pasir (Instruksi di kemasan 120 gr tapi menurut saya 120 gr sangat terlalu manis). Aduk terus hingga mendidih. Dinginkan di dalam loyang.

    2. Lakukan langkah pertama sama persis untuk agar-agar warna lain. Jadi semakin banyak warna mozaiknya, semakin banyak step nya. Semangat bunda!

    3. Kalau agar-agar sudah dingin, potong menjadi dadu-dadu kecil, susun di dalam loyang pudding kira-kira sampai setengah loyang.

    4. Langkah terakhir adalah memasak pudding susunya. Masukkan 1 bungkus agar-agar plain ke dalam 600 cc susu + 200 cc air. Masak jangan sampai mendidih. Begitu letupan pertama muncul di permukaan segera matikan kompor. Kemudian tuang adonan terakhir ke dalam loyang yang telah berisi potongan mozaik warna-warni.

    5. Dinginkan di suhu ruangan terlebih dahulu lalu masukkan ke dalam kulkas. Pudding siap dinikmati.

    6. Selamat mencoba. Semoga sukses bun! ??

    7. [NOTE] Hati-hati ketika memindahkan pudding ke atas piring ya bun karena tekstur agar-agar mudah hancur tidak seperti jelly dan ini yang terjadi sama saya ??




    Demikianlah tadi Resep Pudding Mozaik, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pudding Mozaik diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pudding Mozaik Oleh Risdy Absari Indah Pratiwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pudding Mozaik Oleh Risdy Absari Indah Pratiwi dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/03/resep-pudding-mozaik-oleh-risdy-absari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.