Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen Karya Fiona Indah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen Karya Fiona Indah
  • Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen oleh Fiona Indah

    Berikut ini adalah cara membuat Pizza Happycall Tanpa Ulen. Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen yang ditulis Fiona Indah cukup untuk .



    cara membuat Pizza Happycall Tanpa Ulen


    Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. adonan pizza :
    2. 180 gr tepung terigu protein sedang atau protein tinggi (saya pakai cakra)
    3. 1/2 sdt garam
    4. 1 sdt ragi instan
    5. 2 sdm minyak zaitun atau minyak goreng
    6. 150 ml air hangat
    7. topping :
    8. secukupnya daging giling
    9. secukupnya daun bawang
    10. secukupnya saus spaghetti siap pakai
    11. 1/2 kotak keju quick melt

    Langkah

    1. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata dengan spatula. Masukkan semua bahan adonan pizza lainnya,  aduk hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang kasar, lembek dan agak basah.

    2. Tutup mangkuk dengan kain, biarkan di suhu ruang selama 1 jam hingga mengembang. Masukkan adonan ke kulkas dan biarkan 1 - 2  jam lagi dalam posisi tertutup kain. Adonan boleh didiamkan di kulkas maksimal hingga 7 jam. Semakin lama adonan diisitirahatkan maka roti akan terasa semakin sedap.

    3. Selama adonan diistirahatkan kita akan mempersiapkan bahan-bahan lainnya.

    4. Siapkan wajan, beri kira-kira 2 sendok makan minyak. Tumis bawang bombay hingga harum, lalu masukkan daging giling, masak hingga agak kering dan kecoklatan. Aduk rata dengan saus spaghetti, sisihkan.

    5. Keluarkan adonan pizza dari kulkas, letakkan di atas happy call. Menggunakan ujung-ujung jari tekan-tekan adonan hingga melebar dan memenuhi loyang. Usahakan setiap permukaan adonan memiliki ketebalan yang sama. Adonan lembek, tidak lengket dan mudah diatur.

    6. Tata topping diatas adonan pizza, tambahkan bawang bombay diatasnya, taburi keju quick melt.

    7. Panggang pizza selama 20 menit atau hingga roti terlihat mulai kecoklatan dan kering permukaannya. Keluarkan dan potong-potong selagi hangat. Jika anda tidak memiliki pizza cutter, gunakan saja gunting untuk memotongnya. Praktis, rapi dan cepat.

    8. Santap selagi hangat. Yummy!




    Itulah tadi Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen Karya Fiona Indah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Happycall Tanpa Ulen Karya Fiona Indah dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/03/resep-pizza-happycall-tanpa-ulen-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.