Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) Kiriman dari Delianne Savitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) Kiriman dari Delianne Savitri
  • Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) oleh Delianne Savitri

    Berikut ini resep masakan Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini). Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) yang dishare oleh Delianne Savitri bisa jadi 50 porsi.



    resep lengkap untuk Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini)


    Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini)


    Porsi: 50 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Terigu (Cakra)
    2. 200 gram Gula Merah
    3. 2 sdm Gula Pasir
    4. 1/4 sdt Garam
    5. 1 sdt Baking Powder
    6. 1 sdt Baking Soda
    7. 250 ml Air
    8. 150 ml Minyak Makan
    9. 3 lembar daun pandan
    10. 1/4 sdt Bubuk vanili

    Langkah

    1. Pertama : cairkan gula merah, gula pasir dan garam dengan 250 ml air lalu masukkan daun pandan (nanti hasil nya akan jadi larutan gula merah sekitar 300-350 ml), setelah semuanya larut, biarkan dingin. Lalu saring.

    2. Panaskan kukusan

    3. Campur dalam wadah : terigu, baking powder, soda kue, dan vanili bubuk. Setelah larutan gula merah tadi dingin, masukkan dan aduk rata dengan menggunakan wishker (kalo saya pakai mixer, agar adonan tercampur dengan cepat, rata dan tidak memakan banyak waktu). Lalu masukkan minyak makan. Aduk kembali hingga rata.

    4. Setelah semua adonan tercampur dengan rata, masukkan adonan kedalam cetakan yg sudah dialasi dengan kertas kue. Lalu masukkan kedalam kukusan. Kukus dengan api besar selama 15 menit. Angkat dan sajikan.




    Itulah Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) Kiriman dari Delianne Savitri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (ukuran mini) Kiriman dari Delianne Savitri dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/03/resep-bolu-kukus-mekar-gula-merah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.