Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) Oleh Yennah Tanuwidjaja

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) Oleh Yennah Tanuwidjaja
  • Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) oleh Yennah Tanuwidjaja

    Berikut ini resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa). Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) yang ditulis Yennah Tanuwidjaja bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Keripik Kentang (Kentang Mustopa)


    Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kentang dipotong kecil/diserut jg ok
    2. 1/4 sdt kapur sirih
    3. 2/3 sdm garam
    4. 1/2 sdt micin jamur
    5. 2 sdm gula pasir
    6. secukupnya minyak goreng
    7. Bumbu halus (aku ulek) :
    8. 5 biji cabe keriting merah
    9. 6 biji cabe rawit merah
    10. 5 siung bawang putih
    11. 3 siung bawang merah

    Langkah

    1. Kapur sirih diencerkan dengan air lalu ambil air bagian atasnya saja (sisa bagian bawah dibuang). Kentang yg sudah dipotong/serut aku cuci 3x hingga air nya bening lalu rendam dengan air kapur sirih tadi. Diamkan selama -/+ 1jam

    2. Panaskan minyak, tiriskan kentang (jgn ditiriskan semua sekaligus ya krn takut menghitam) lalu goreng dengan api kecil. Saat digoreng, tidak aku aduk2, jd biarkan mengering sendiri kemudian aku balik 1-2x saja dan usahakan kentang terendam minyak. (Tahap ini aku agak lama krn aku goreng sedikit" hingga 6x ??)

    3. Tumis bumbu halus dengan 2sdm minyak goreng. Aduk hingga agak mengering. Gunakan api kecil

    4. Terakhir masukkan kentang tambahkan garam & micin jamur. Setelah diaduk bbrp saat, aku masukkan gula pasir dgn cara ditabur sedikit2.

    5. Mungkin aku kurang cabe keriting nya karena warna tidak terlalu merah ??. Tp hasilnya bs awet hingga 3hr ??




    Demikianlah tadi Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) Oleh Yennah Tanuwidjaja diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Keripik Kentang (Kentang Mustopa) Oleh Yennah Tanuwidjaja dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/02/resep-keripik-kentang-kentang-mustopa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.