Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet By ??niabundaalif.blogspot.com

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet By ??niabundaalif.blogspot.com
  • Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet oleh ??niabundaalif.blogspot.com

    Inilah cara membuat Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet. Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet yang dibuat oleh ??niabundaalif.blogspot.com cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet


    Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 7 buah kentang uk. sedang
    2. 1 sdm baking powder
    3. secukupnya minyak goreng
    4. 2 siung bawang merah
    5. 2 siung bawang putih
    6. 6 buah cabe rawit domba
    7. 2 gandu gula merah
    8. 4 sdm air asam jawa

    Langkah

    1. Kupas bersih kentang, kemudian parut rendam dalam air agar warna kentang tidak berubah, taburi baking powder tujuannya agar nanti kentang goreng menjadi kriuk.

    2. Sambil kentang direndam kita siapkan bumbu. Iris bawang, cabe, dan gula merah (untuk cabai rawit sesuaikan dengan selera)

    3. Siapkan wajan, (sebaiknya gunakan wajan besar agar nanti leluasa mengaduk kentang dan bumbu) didihkan air asam jawa, masukkan gula merah, masak hingga gula merah larut, masukkan bawang, cabe, dan garam, koreksi rasa. Biarkan bumbu karamel agak mengental, matikan kompor.

    4. Siapkan nampan yang sudah dialasi tisu atau kertas koran. Goreng kentang yang telah direndam dalam minyak banyak. Tips : jangan terlalu banyak memasukkan kentang ke dalam wajan agar kentang lebih cepat kering. Memang yang bikin lama itu menggorengnya, harus sabar ?? kalau kentang sudah berwarna kuning agak kecoklatan, angkat, tiriskan. Jangan sampai kentang kegosongan yaa ??

    5. Biarkan kentang terlebih dahulu hingga dingin, baru dicampur dengan bumbunya, jangan panas-panas nanti kentang bisa lembek. Aduk kentang dan bumbu perlahan tapi agak lama agar bumbu karamel merata.




    Demikianlah Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet By ??niabundaalif.blogspot.com diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang Mustofa Bumbu Karamel Pedaas - irit bumbu dan ga ribet By ??niabundaalif.blogspot.com dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/02/resep-kentang-mustofa-bumbu-karamel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.