Resep Egg Tart (Pie Susu) - Aditya Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Egg Tart (Pie Susu) - Aditya Damayanti
  • Resep Egg Tart (Pie Susu) oleh Aditya Damayanti

    Dibawah ini adalah cara membuat Egg Tart (Pie Susu). Resep Egg Tart (Pie Susu) yang dishare oleh Aditya Damayanti bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Egg Tart (Pie Susu)


    Resep Egg Tart (Pie Susu)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Crust (kulit pie):
    2. 300 gr tepung terigu protein sedang (segitiga)
    3. 2 sdm tepung custard
    4. 2 sdm susu bubuk (me: dancow)
    5. 1 sdm gula pasir
    6. 1 butir telur (suhu ruang)
    7. 200 gr margarin dingin / margarin yg dimasukkan ke dlm lemari es hingga dingin kaku (me: royal palmia)
    8. Filling:
    9. 120 gr gula pasir
    10. 350 ml air
    11. 5 butir telur, suhu ruangan
    12. 100 gr susu evaporated (me: carnation)
    13. 1 sdt vanili

    Langkah

    1. Untuk crust atau adonan kulit: campur tepung terigu, tepung custard, gula pasir dan susu bubuk. Aduk rata. Setelah tercampur rata, masukkan margarin dan telur. Aduk menggunakan sendok kayu (me: centong nasi ??) aduk hingga tercampur rata. Jangan diuleni, biarkan adonan terasa berpasir tp tercampur rata.

    2. Setelah adonan tercampur rata, bungkus adonan dengan cling wrap, masukkan ke dalam kulkas 15 menit. Tujuannya agar margarin tidak meleleh (mencair) karna kalo leleh menyebabkan kulit pie keras.

    3. Setelah 15 menit, keluarkan dari kulkas. Giling tipis adonan lalu cetak ke dalam loyang pie yg sudah dioles mentega. Ratakan dengan jari lalu tusuk tusuk adonan menggunakan garpu secara rata. Tujuannya agar tidak menggembung saat di oven

    4. Filling: panaskan air lalu masukkan gula pasir. Tidak perlu sampai mendidih, asal gula larut. Dinginkan. Kocok lepas telur, lalu masukkan susu evaporated dan vanili. Setelah tercampur rata, masukkan campuran air gula yg sudah dingin. Aduk rata, lalu saring. Tujuan disaring adalah supaya filling mulus dan selembut sutra. Tuang filling kedalam pie hingga terisi 90%.

    5. Panggang dengan suhu 160 derajat api atas bawah selama 50 menit atau sesuai oven masing masing (kenali oven). Oven jangan terlalu panas, jika terlalu panas filling akan membentuk cekungan bila sudah set (matang). Jadinya akan kurang cantik.

    6. Setelah matang sempurna, segera keluarkan dari oven, angin anginkan tp jangan keluarkan pie dari loyang karna crust masih sangat rapuh.

    7. Setelah pie dingin, keluarkan dari loyang. Potong potong sesuai selera. Sajikan dingin lebih nikmat.




    Itulah Resep Egg Tart (Pie Susu), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Egg Tart (Pie Susu) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Egg Tart (Pie Susu) - Aditya Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Egg Tart (Pie Susu) - Aditya Damayanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/02/resep-egg-tart-pie-susu-aditya-damayanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.