Resep Sop Jagung Bakso Sederhana Oleh Dapur Rumah Dinas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Jagung Bakso Sederhana Oleh Dapur Rumah Dinas
  • Resep Sop Jagung Bakso Sederhana oleh Dapur Rumah Dinas

    Berikut ini resep masakan Sop Jagung Bakso Sederhana. Resep Sop Jagung Bakso Sederhana yang dibuat oleh Dapur Rumah Dinas bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Sop Jagung Bakso Sederhana


    Resep Sop Jagung Bakso Sederhana


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah jagung
    2. 2 siung bawang putih
    3. 1 buah Bawang bombay iris
    4. 2 sdm tepung meizena
    5. 1.5 sdt lada bubuk
    6. 1.5 sdt bumbu kuah kaldu masako
    7. 1.5 sdt gula pasir
    8. secukupnya Garam
    9. sesuai selera Bakso
    10. sesuai selera Sosis

    Langkah

    1. Sisir/iris jagung kemudian cincang bawang putih dan iris bawang bombay, lalu tumis kedua bahan tersebut (bawang putih dan bawang bombay) hingga harum

    2. Rebus bakso, sosis (waktu itu saya juga tambahkan ampela ayam tapi ini optional saja) kemudian masukkan bawang putih dan bawang bombay yang telah di tumis ke dalam kuah rebusan, tambahkan lada bubuk, bumbu kuah kaldu, garam dan gula (sesuaikan rasa)

    3. Setelah nya masukkan irisan jagung.

    4. Sambil menunggu jagung sedikit matang maka larutkan tepung meizena dengan air

    5. Kemudian masukkan larutan tepung meizena ke dalam air rebusan dan aduk hingga kental. Sop jagung bakso siap untuk dihidangkan.




    Itulah Resep Sop Jagung Bakso Sederhana, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop Jagung Bakso Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Jagung Bakso Sederhana Oleh Dapur Rumah Dinas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Jagung Bakso Sederhana Oleh Dapur Rumah Dinas dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/01/resep-sop-jagung-bakso-sederhana-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.